Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Din Syamsudin: Politik Nilai Menjaga Kewibawaan Bangsa

Prof. DR, Din Syamsudin

Muhammadiyah konsisten dalam memperjuangkan politik nilai untuk mewujudkan izzul Islam wal Muslimin. ( Prof. Dr. Din Syamsudin).

Muhammadiyahlamongan-Politik nilai berarti menjaga agama untuk terwujudnya kemaslahatan kehidupan manusia.

Demikian ungkapan Din Syamsudin dalam Kajian Ramadhan yang dilaksanakan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Minggu (20/5) kemarin

“Mengalokasikan nilai dalam masyarakat sehingga akan menumbuhkan perilaku positif. Tapi sayang sekali, banyak politisi yang terjebak pada kekuasaan semata sehingga melakukan upaya-upaya sesuai selera untuk melanggengkan jabatannya, ” urai mantan ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Bang Din – panggilan akrabnya – berharap agar berpolitik tidak semata-mata mengejar kekuasaan, tapi melupakan nilai-nilai agama.

“Berjuang politik nilai tidak semata di dalam kekuasaan, tapi juga bisa diluar melalui kritik dan tekanan, ” kata mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini.

Secara lebih khusus pria yang juga menjadi utusan khusus presiden urusan kerjasama agama dan peradaban ini berpesan agar para Kader Muhammadiyah hendaknya berfikir positif terhadap politik, jangan alergi.

“Muhammadiyah konsisten dalam memperjuangkan politik nilai untuk mewujudkan izzul Islam wal Muslimin, ” urainya mantap.

Kegiatan yang berlangsung di Dome Universitas Muhammadiyah Malang dihadiri 2.300 peserta yang berasal dari pimpinan dan Aktifis Muhammadiyah Se-Jawa Timur.(Mohamad Su’ud)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Begini Curhatan Guru TPA TPQ Penerima Bantuan Lazismu Lamongan, Simak Kisahnya

Next Post

Dr. Muhajir Efendi: Muhammadiyah Perlu Memperbanyak Follower

Read next
0
Share