Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Dr. Muhajir Efendi: Muhammadiyah Perlu Memperbanyak Follower

Dr. Muhajir Efendi dalam kajian ramadhan, PWM Jawa Timur di Malang

 

Muhammadiyahlamongan-Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah yang sudah tersebar di Nusantara kalau bisa dikelola dengan baik akan menjadi kekuatan yang dahsyat.

Paparan itu disampaikan oleh Dr. Muhajir Efendi dalam kajian ramadhan, yang diselenggarakan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Minggu (20/5) kemarin.

“Semisal pimpinan amal usaha pendidikan, hendaknya para keluarga siswa dipetakan untuk menjadi Follower Muhammadiyah. Ini harus mulai dipikirkan serius. Merekalah partisipan efektif di masa yang akan datang,” urai Menteri Pendidikan Nasional ini.

Beliau juga berpesan, selain data siswa para pengelola pendidikan hendaknya membuat peta keluarga dan temannya.

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini juga memberikan contoh lain, semisal rumah sakit. Pimpinan AUM kesehatan selain nuansa bisnis, jangan melupakan tugas dakwah.

“Oleh-oleh yang dibawa keluarga pasien selain tas juga perlu disisipi buku tuntunan doa dan ibadah sesuai manhaj Muhammadiyah,” urai anggota Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini.

Kegiatan tahunan ini berlangsung di Dome UMM dihadiri 2.300 peserta pimpinan dan Aktifis Muhammadiyah dan Aisyiyah sejawa Timur. (Mohamad Su’ud)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Din Syamsudin: Politik Nilai Menjaga Kewibawaan Bangsa

Next Post

Buku Bahan Ceramah Mubaligh Muhammadiyah Lamongan Diluncurkan

Read next
0
Share