Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Dr Piet Mendorong Realisasi Visi Muhammadiyah dalam Halal Bihalal PRM Jompong

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Jompong menggelar acara halal bihalal dan upgrading pimpinan yang dihadiri oleh beragam elemen, mulai dari organisasi otonom Muhammadiyah hingga guru dan karyawan TK ABA dan MIM 16, serta pengurus dan jamaah masjid dan musholla di bawah naungan Muhammadiyah. Acara tersebut berlangsung di gedung KKM Brondong pada hari Ahad (12/5/2024) dan menjadi ajang penting untuk menyatukan tekad serta meningkatkan kualitas kepemimpinan di kalangan Muhammadiyah.

Pembicara utama pada acara tersebut adalah Dr. Piet Hizbullah Khaidir, MA, yang juga menjabat sebagai sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan sekaligus ketua STIQSI Paciran. Dalam pidatonya, ia menggarisbawahi beberapa pesan kunci yang menjadi landasan penting bagi kemajuan Muhammadiyah.

Ia menegaskan bahwa konsep halal bihalal bagi umat Islam di Indonesia bukan sekadar ritual, melainkan upaya untuk membangun solidaritas, persatuan, dan kemajuan bersama. Ia juga menyoroti pentingnya sikap saling maaf-memaafkan, lapang dada, kolaboratif, dan memperluas jaringan sebagai ciri khas dari individu yang bertakwa, yang telah ditanamkan selama bulan Ramadan.

Lebih jauh, ia menyoroti pentingnya bagi para pimpinan Muhammadiyah, mulai dari tingkat ranting hingga pusat, untuk dapat memahami dinamika zaman dalam merancang program-program yang relevan saat ini maupun di masa mendatang. Visi jangka panjang Muhammadiyah yang mengusung kekuatan ekonomi sebagai pondasi kesejahteraan umat Islam pada abad kedua haruslah menjadi fokus utama dalam setiap langkah pembangunan yang diambil.

Sebagai penutup, ia menekankan bahwa seluruh pimpinan dan anggota Muhammadiyah harus memiliki kemampuan untuk menerjemahkan visi bermuhammadiyah menjadi tindakan nyata yang konkret dan bermanfaat bagi seluruh rakyat Indonesia. Hanya dengan demikian, Muhammadiyah dapat terus berkembang sebagai kekuatan positif yang memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan bangsa. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Inilah Pesan Inspiratif Ketua PDA Lamongan di Jamtufal 2024

Next Post

Jamtufal 2024 Suasana Ceria Diperkaya dengan Kehadiran Bazar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share