Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Drs. H.Mustofa Nur, MM : Pendidik Muhammadiyah Harus Cerdas Dan Profesional

Pendidik Muhammadiyah Harus Cerdas Dan  Profesional
Pendidik Muhammadiyah Harus Cerdas Dan Profesional

MuhammadiyahLamongan.com – ”Siapakah yang punya hutang kepada dunia pendidikan?,” tanya Drs. H. Mustofa Nur, MM,  Wakil ketua PDM Lamongan ketika memberikan sambutan dalam acara Pembinaan Guru PAUD yang tergabung dalam Guru Aisyiyah Bustanul Atfal (IGABA) Daerah Lamongan  Lamongan, Minggu(22/5) di STIKES Muhammadiyah Lamongan.

Lebih lanjut,  H. Mustofa Nur menyampaikan  orang yang punya hutang terhadap dunia pendidikan adalah orang yang pernah duduk di bangku sekolah. Karena mereka memiliki ilmu yang harus diberikan kepada generasi berikutnya.

”Semua pendidik Muhammadiyah harus terus menerus menanamkan nilai keikhlasan sehingga semangat berkorban untuk Muhammadiyah akan tetap menyala. Pendidik Muhammadiyah harus mempunyai ciri khas. Yaitu cerdas, profesional dan intelekual,” tegas H. Mustofa Nur. Ciri khas tersebut harus dimiliki penduduk Muhammadiyah di seluruh tingkatan sekolah mulai PAUD hingga perguruan tinggi. “Sehingga siswa yang dididik akan meraih prestasi yang maksimal” tambah Mantan Kepala Dinas Pendidikan Lamongan ini.

Pembinaan Guru PAUD yang tergabung dalam Guru Aisyiyah Bustanul Atfal (IGABA) Daerah Lamongan  Lamongan sendiri rutin digelar selama 3 bulan sekali sebagai  ajang silaturahmi bagi semua guru Muhammadiyah yang bertugas di tingkat pendidikan anak usia dini.

Summu Zunarofah, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Lamongan menegaskan bahwa acara ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas Guru PAUD untuk lebih giat dan berperan penting dalam pendidikan anak terutama di lingkungan PAUD Aisyiyah.

Dalam acara tersebut dilaksanakan serahterima Ketua Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Atfal (IGABA) Daerah Lamongan  dari  Hj. Asrokah, S.Pd, M.Pd  ke Ani Muftiroh, S.Pd, M.Ag . Dan dihadiri sebanyak 300 guru yang tergabung dalam IGABA, selain itu juga dihadiri hadir Husnul Aqib , anggota komisi A DPRD Jawa Timur, Ketua PCM Lamongan, Wakil Ketua UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Lamongan, IGTKI Kab Lamongan dan Majelis Dikdasmen PDM Lamongan.(red/ Ervan)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Kader IPM Itu Bebas Narkoba

Next Post

Kader Jangan Lupakan Sejarah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share