Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

mi-muhammadiyah

Kenalkan Kesenian Tradisional, MI Muhammadiyah 01 Lakukan Kunjungan Ke Sentra Batik Tradisional

MuhammadiyahLamongan.commi-muhammadiyahDalam rangka meningkatkan keterampilan peserta didik, lembaga MI Muhammadiyah 01 Pondok Modern Paciran melakukan kunjungan ke sentra Batik Tradisional Sendangagung. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 27 September 2016 dan dikuti oleh seluruh siswa kelas VI dan dan didampingi guru SBK.

Drs. Arif Najidi guru mapel SBK mengungkapkan kegiatan seperti ini merupakan salah satu kegiatan pembelajaran luar kelas untuk siswa kami. Dan bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para siswa tentang keterampilan dan kesenian. Dan juga memberi pengajaran kepada siswa bagaimana berkomunikasi terhadap orang lain karena ada kegiatan wawancara dan dilanjut dengan penyusunan laporan kunjungan. Kegiatan seperti ini sudah kami lakukan dalam beberapa tahun terkhir dengan obyek tujuan yang berbeda-beda.

Fathul Mubin, S.Ag, Kepala Madrasah menyambut baik dengan kegiatan kunjungan ini, karena sebagai sarana rekreasi juga sebagai pembelajaran luar kelas untuk siswa kami. Juga mengenalkan tentang kesenian tradisional yang ada di daerah kami.

Ibu Armi Aziz, pengusaha batik menyampaikan terimakasih atas kunjungannya, dan semoga apa yang nanti di dapatkan disini dapat bermanfaat dan nantinya para siswa bisa menjaga kesenian yang ada di daerahnya dan memperkenalkan ke khalayak yang lebih luas. Tidak hanya di daerah sendiri.

Pada saat kunjungan siswa melakukan observasi dan wawancara dengan pembatik dan melakukan kegiatan wawancara tentang proses produksi hingga pemasaran. Dan ternyata batik sendangagung sudah di ekspor ke beberapa negara yang ada di asia tenggara ungkap ibu Armi Aziz ketika di wawancarai para siswa.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan para siswa antusias mengikuti proses dan arahan dari pengusaha batik bagaimana proses pembuatan batik sampai batik siap dipasarkan.(aris)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Pemuda Muhammadiyah Harus Kembali Pada Khitah Perjuangan Muhammadiyah

Next Post

Begini Efek Dari Smartphone/Gadget Apabila Digunakan Oleh Anak-Anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share