Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Dua MC Berbakat Pukau Rakerda MPID PDM Lamongan

MuhammadiyahLamongan.com – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Pelatihan Jurnalistik Praktis telah diselenggarakan oleh Majelis Pustaka Informasi dan Digitalisasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (MPID PDM) Lamongan. Acara ini berlangsung di Aula Gedung Serbaguna Masjid Asy-Syifa’, Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan (RSML) pada Ahad (7/7/2024).

Pembukaan acara dipandu oleh dua MC berbakat, Alifatus Zahroh dan Devy Hatchery Kusumandari. Dengan kemampuan mereka dalam memandu acara, mereka berhasil menciptakan suasana yang hidup dan menyampaikan informasi dengan jelas. Keduanya berperan penting dalam menjaga kelancaran pada saat pembukaan .

Alifatus Zahroh, salah satu MC, mengungkapkan perasaan campur aduk antara gembira dan gugup karena acara tersebut dihadiri oleh tamu-tamu penting, termasuk Bupati Lamongan. Ia juga merasa bangga karena mendapat kesempatan untuk melatih kemampuan public speaking-nya sebagai MC melalui acara ini.

Ia mengakui bahwa ada beberapa tantangan yang dihadapinya saat membawakan acara. “Saya telah melakukan persiapan selama beberapa hari sebelum acara. Namun, saat acara berlangsung, banyak perubahan teknis dan realisasi rundown yang menyesuaikan dengan kondisi. Saya dan rekan MC harus mampu beradaptasi dengan kondisi dan kebutuhan acara tersebut,” ujarnya.

Meskipun demikian, pengalaman ini memberikan kesan dan pesan yang mendalam baginya. Ia menyampaikan bahwa acara ini dapat meningkatkan motivasi dan kesadaran akan pentingnya literasi dan aksi menulis, karena hal tersebut dapat mencetak sejarah dan kontinuitas ilmu yang akan dinikmati oleh generasi penerus bangsa. (*)

Reporter Syafna Cahaya Arfina. Editor Fathan Faris Saputro.

4
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Ketua PDM Lamongan: Dorong Digitalisasi dan Kepenulisan Melalui Rakerda dan Pelatihan Jurnalistik

Next Post

Kesan Positif Peserta di Pelatihan Jurnalistik MPID PDM Lamongan

Read next

Musyran Bertabur Hadiah

MuhammadiyahLamongan.com – Pelaksanaan Musyawarah Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Puncakwangi, Cabang…
musyran-muhammadiyah
0
Share