Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Kesan Positif Peserta di Pelatihan Jurnalistik MPID PDM Lamongan

MuhammadiyahLamongan.com – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Pelatihan Jurnalistik Praktis yang diselenggarakan oleh Majelis Pustaka Informasi dan Digitalisasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (MPID PDM) Lamongan meninggalkan kesan mendalam bagi para pesertanya. Acara ini digelar pada Ahad (7/7/2024) di Aula Gedung Serbaguna Masjid Asy-Syifa’, Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan (RSML).

Salah satu peserta, Mubaidah, mengungkapkan bahwa pelatihan ini sangat menyenangkan dan menjadi pengalaman pertama yang berkesan baginya. “Pelatihan Jurnalistik ini sangat menyenangkan dan ini adalah pengalaman pertama saya mengikuti acara seperti ini,” ujarnya dengan antusias.

Menurutnya, pelatihan tersebut telah membangkitkan minatnya untuk menulis, terutama puisi. Ia juga mendorong generasi muda untuk lebih banyak membaca dan menulis. “Kaum muda adalah penerus dan pengganti para jurnalis senior di Lamongan. Saya berharap mereka bisa mengambil manfaat dari pelatihan seperti ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar pelatihan jurnalistik seperti ini dapat diadakan secara rutin. “Semoga Pelatihan Jurnalistik Praktis ini bisa diadakan lagi, bahkan tidak hanya oleh PDM dan PCM, tetapi juga oleh Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) agar lebih banyak yang mendapat kesempatan belajar jurnalistik,” tambahnya penuh harap. (*)

Reporter Maulana Fa’iq Ash-Shiddiqi. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Dua MC Berbakat Pukau Rakerda MPID PDM Lamongan

Next Post

Bedah Buku Menjadi Penulis Produktif Dorong Literasi dan Peradaban

Read next
0
Share