Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Gugah Semangat Pengetahuan Santri, HW Ponpes Al Mizan Gelar Akhir Pekan Ceria

1 min read

muhammadiyahlamongan-Setiap Periode Dewan Kerabat Hizbul Wathan Qobilah Buya A.R Sutan Mansyur Pondok Pesantren Almizan Muhammadiyah Lamongan mengadakan Program kegiatan Setiap Periode Dewan Kerabat Hizbul Wathan Qobilah Buya A.R Sutan Mansyur Pondok Pesantren Almizan Muhammadiyah Lamongan mengadakan Program kegiatan Akhir Pekan Ceria atau disebut juga (APC).

Pada Bulan Desember ini, Hizbul Wathan PonPes Almizan Muhammadiyah Lamongan mengadakan acara Kepanduan yaitu Akhir Pekan Ceria (APC) yang bertempat di lapangan Masjid Al Ghoihab komplek PA & PP Al Mizan Putra.

Acara tersebut disertai dengan bermacam-macam perlombaan, mulai dari Parade Semaphore, Pionering, PBB Variasi, Estafet Sandi, P2HW, Kompas, Olimpiade HW.

Acara APC ini digelar untuk menggugah semangat pengetahuan seluruh santriwan dan santriwati agar mengetahui dan memahami Tentang sejarah-sejarah Hizbul Wathan dan Keilmuan Hizbul wathan  serta fungsi-fungsiny.

Walaupun ditegah-tengah acara sempat hujan deras mengguyur tempat pelaksanaanya, tetapi alhamdulillah acara masi berjalan dengan lancar.

Akhir Pekan Ceria (APC) yang bertempat di lapangan Masjid Al Ghoihab komplek PA & PP Al Mizan Putra tersebut bertema “Energi Baru untuk Semangat Baru Ber-Hizbul Wathan”. Adapun  pesertanya yaitu seluruh santriwan dan Santriwati PA & PP Almizan Muhammadiyah Lamongan.

Acara tersebut dibuka Oleh Ramandha Alfain Jalaluddin Ramadlan. “Saya ucapan terimakasi kepada Dewan Pembinda, Dewan Kerabat Hizbul Wathan Almizan dan Seluruh Santriwan Santriwati PA & PP AL-Mizan Muhammadiyah Lamongan yang telah berpartisipasi untuk mengsukseskan acara Akhir Pekan Ceria (APC) Ini” ungkap Ramandha Alfain Jalaluddin Ramadlan .

Menurutnya, khusus seluruh santriwan dan satriwati agar gemar dan bersemangat dalam mengikuti Kepanduan Hizbul Wathan dimanapun berada, Karena dari Ber-Hizbul Wathan inilah semua ilmu akan kita peroleh.

 

“Janganlah kita merasa cukup dengan Ilmu yang kita miliki saat ini, karena Ilmu itu sangat luas dan tidak akan ada habisnya kita mempelajarinya, Walaupun kita sudah S1, S2 sampai S3. Mumpung kita masih usia Golden (Usia Keemasan). Karena sukses dan tidak suksesnya seseorang dilihat dari ketika  Usia Mudahnya. dan jangan lupa untuk mengamalkan ilmu yang kita dapatkan” tegasnya.

Sementara itu, Ramdhan Ahsanul Arham Selaku Kordinator Hizbul Wathan PonPes Almizan Muhammadiyah Lamongan mengatakan kegiatan APC kali ini dapat terlaksana dengan baik meskipun ditengah kegiatan diguyur hujan.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk mengisi waktu luang dan juga sebagai ganti dari kegiatan Al Mizan Camp yang sempat tertunda diawal tahun karena adanya pandemi ini” kata Ramdhan Ahsanul Arham.

Semoga, lanjutnya,  kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa berfastabiqul khoirot diantara para santriwan dan santriwati sehingga kedepanya tercipta pandu Hizbul Wathon yang tangguh dan dapat membawa nama baik Al Mizan Baik ditingkat kabupaten maupun nasional. (*)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *