Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Peringkati Sumpah Pemuda, RSMB Babinkantibmas Bedah Rumah Warga Miskin

MuhammadiyahLamongan.com – Hari Sumpah Pemuda  dimanfaatkan menejemen Rumah Sakit Muhammadiyah Babat (RSMB)  bersama Babinkantimas dan Babinsa setempat untuk bedah atau memperbaiki rumah warga kurang mampu. Diharapkan bedah rumah itu sebagai ajang saling membantu diantara warga.

“Kita bersama Babinkantibmas Polsek Babat, Babinsa Koramil Babat dan masyarakat memanfaat momentum peringatan Sumpah Pemuda ini untuk memperbaiki rumah Kuswiri, salah seorang warga kampung Karangrejo Kelurahan Banaran Kecamatan Babat” kata Satuan Pengawa Internal (SPI)  RSMB, Edy Yusuf. Sabtu (28/10).

Selain sebagai ajang saling membantu, lanjut Edi Yusuf, bedah rumah ini diharapkan menggugah semangat pemuda dan masyarakat  bergotong royong membantu yang lemah.

“Bedah rumah ini, bertujuan memberi tempat tinggal yang layak bagi penghuninya” ungkap Edi.

Sementara itu, Babinkantibas Banaran, Bripka Purnomo, menyebutkan di Kelurahan Banaran sebenarnya  ada beberapa rumah warga kurang mampu yang harus dilakukan perbaikan karena tidak layak huni.

“Namun karena terebatasan dana, maka rumah milik Bu Kuswiri menjadi prioritas mengingat Bu Kuswiri merupakan seorang janda yang sehari-harinya bekerja membantu sebuah warung dan  sebagai pencuci  pakaian”  terang Bripka Purnomo.

Bedah rumah milik Kuswiri, tegasnya, selain dari RSMB, anggarannya juga berasal dari sejumlah donatur di sekitar Babat.  “Diharapkan ada donatur lain agar bisa memebedah rumah warga kurang mampu lainya” kata Bripka Purnomo berharap.

Di sisi lain Lurah Banaran, Cucuk, menegaskan, ke depan pihaknya akan mencari solusi untuk meningkatkan kesejahteraan warga kurang mampu di wilayah Kelurahan Banaran.

“Diantaranya  mencari solusi terkait modal usaha , sehingga secara ekonomi mereka akan meningkat dan semakin sejahtera” pungkas Cucuk serius.(red).

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Bentuk Kerjasama BerKemajuan, IPM Solokuro Adakan Turba

Next Post

LDKM STIE Muhammadiyah Paciran, Upayakan Terciptanya Mahasiswa Generasi Pengganti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share