Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Himbauan Kwarda HW Lamongan: Pandu Diminta Aktif dalam Pemilu 2024

MuhammadiyahLamongan.com – Sebagai momentum penting dalam proses demokrasi Indonesia, Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan digelar pada hari Rabu, 14 Februari 2024, mengundang perhatian dan partisipasi dari berbagai elemen masyarakat, termasuk Pandu Hizbul Wathan (HW) Lamongan. Dalam mengantisipasi momen bersejarah ini, Yusup Ismail, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) HW Lamongan, mengeluarkan himbauan untuk mensukseskan proses demokrasi tersebut.

“Tinggal dua hari lagi pesta demokrasi ini akan tiba dan harus kita sambut dengan segala kegembiraan. Kegembiraan harus bisa kita lakukan dengan penuh tanggung jawab, tetapi kita merasa sebagai anak bangsa tetap berprinsip wajib untuk menghargai perbedaan pendapat dan pilihan sesama anak bangsa yang lain,” kata Yusup Ismail dalam pernyataannya.

Dalam himbauannya, Yusup Ismail juga menekankan pentingnya partisipasi aktif dari semua kader HW Lamongan yang telah mencapai batas usia pemilih. “Gerakan Kepanduan HW Lamongan kami mengharapkan semua kader HW yang telah mencukupi batas usia, hendaknya menggunakan hak pilih dengan baik serta riang gembira, jangan sampai ada yang golput. Dengan menggunakan hak pilihnya berarti telah melaksanakan kewajiban sebagai anak bangsa,” tambahnya.

Lebih lanjut, Yusup Ismail menekankan bahwa pelaksanaan Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024, adalah panggilan jiwa bagi semua warga negara Indonesia. “Pelaksanaan Pemilu tepat tanggal 14 Februari 2024, adalah merupakan panggilan jiwa agar kita semua ikut melaksanakan untuk berbondong-bondong ke TPS, secara tertib dan menyenangkan, dengan tetap menjunjung tinggi persatuan dan perdamaian, meskipun di antara kita ada perbedaan dalam pilihan, baik itu pilihan di legislatif atau memilih calon presiden,” jelasnya.

Yusup Ismail juga menyoroti pentingnya mengedepankan nilai-nilai perdamaian dan menghargai perbedaan dalam memilih sebagai bagian dari proses demokrasi yang sehat. “Perbedaan dalam memilih adalah anugrah serta kita junjung tinggi. Dalam mengawal demokrasi ini, Pandu HW harus tampil di depan untuk menggunakan hak pilihnya dan harus bisa mengedepankan nilai-nilai perdamaian serta mampu menghargai sesama anak bangsa, demi menciptakan suasana lingkungan yang baik dan partisipatif, agar bangsa Indonesia ke depan menjadi bangsa bermartabat, sudah barang tentu menjadi bangsa berkemajuan di masa yang akan datang,” tegasnya.

Dengan himbauan ini, diharapkan partisipasi aktif dari seluruh kader HW Lamongan dalam mensukseskan jalannya Pemilu 2024, sebagai bentuk kontribusi nyata dalam membangun demokrasi Indonesia yang lebih baik. Ini adalah bagian dari komitmen HW Lamongan dalam mendukung proses demokrasi dan menjaga kedamaian serta persatuan dalam bingkai perbedaan yang ada di Indonesia. (*)

Reporter Fathan Faris Saputro

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Program Kewirausahaan SMAM 6 Paciran: Sukses Praktek Kripik Singkong

Next Post

Kolaborasi Spektakuler: Mahasiswa PPL STAIM Paciran dan UMLA Memukau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share