muhammadiyahlamongan-Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muhammadiyah (STITM) Paciran Lamongan menggelar Kajian Rutin Keilmuan (Kantin Ilmu) sebagai penguatan pengetahuan dan pendalaman berorganisasi.

Ketua Umum PK IMM STITM,Chandra Agustian, menyebutkan Kajian Rutin Keilmuan (Kantin Ilmu) ini adalah secara rutin sebagai upaya penguatan kader dan kebersamaan, utamanya para pengurus PK IMM STITM Paciran dalam menjalankan organisasi.

” Kami menyakini suatu organisasi akan tetap hidup jika masih ada kajian-kajian yang digelar secara berkala” kata Chandra Agustian.

Baca Juga  Mahasiswa Muhammadiyah Harus Turut Menjaga Kelestarian Laut

Menurutnya, Kantin Ilmu ini digagas oleh Bidang Riset Pengetahuan & Keilmuan Berkerja Sama dengan Bidang Tabligh.
“Semoga ini juga sebagai ajang silaturrahim seluruh kader PK IMM STITM Paciran” tegasnya.

Dan Kajian Rutin Keilmuan (Kantin Ilmu) kali ini mengambil tema “Perayaan Tahun Baru Masehi Dalam Perspektif Islam” dan mendatangkan Husnul Aqib, S.Pd.I.,M.Pd sebagai narasumber.

Dalam kesempatan tersebut, Husnul Aqib, S.Pd.I.,M.Pd, menyebutkan sebagai kader, peserta harus mengetahui bagaimana cara menyambut pergantian tahun Masehi.Tentunya yang harus dengan ketentuan Islam.
“Siapa yang meniru kebiasaan satu kaum, maka dia termasuk bagian dari kaum tersebut (Hadits Shahih Riwayat Abu Daud).

Baca Juga  Tiga Jawara SD Muhammadiyah 1 Pucuk Sabet Medali Tingkat Nasional

Kajian Rutin Keilmuan (Kantin Ilmu) yang digelar 29 Desember 2019 Di Kampus STITM Paciran tersebut dikuti puluhan peserta mahasiswa STITM Paciran, Badan Pimpinan Harian & Anggota PK IMM STITM Paciran, PC IMM Lamongan, serta kedatangan tamu dari PC IMM Ahmad Dahlan Kota Surakarta. (PK IMM STITM Paciran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here