muhammadiyahlamongan-Kader dalam organisasi perkaderan sangatlah pentinn dan dibutuhkan. Oleh karena itu, Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMA Muhammadiyah IX Brondong mengadakan Taruna Melati (TM) 1 di Gedung SMA Muhammadiyah IX Brondong.

”Kegiatan TM 1 ini bertujuan menjadikan kader yang berideologi dan menjadi penggerak ikatan organisasi” kata ketua pelaksana Taruna Melati 1 PR IPM SMAM 9 Brondong, Ipmawan Dhirham.

Taruna Melati 1 dengan tema “Revitalisasi Pembentukan Ideologi Kader Guna Menuju Pelajar Berkemajuan dan Penggerak Kemajuan Ikatan” tersebut dibuka Ipmawan Hammas Harits Sihabudin, Perwakilan Pimpinan Cabang Brondong.

Baca Juga  Lazismu Serahkan Bantuan ke Bocah 8 Tahun yang Harus Rawat Ayahnya karena Alami Stroke

Hammas Harits Sihabudin menyampaikan bahwa pihaknya sangat bangga terhadap PR. IPM SMA M 9 Brondong yang merupaka PR IPM pertama kali mengadakan Taruna Melati (TM) di Pimpinan Daerah Lamongan.

Dalam TM 1 ini perserta tidak hanya mendapat materi dan mendiskusikannya tapi menjadi penggerak ikatan
“TM 1 tidak hanya mendapat materi dan diskusi tapi juga menjadi kader militan dan penggerak ikatan” terang Hammas.

Banyak hal menarik yang terjadi pada acara Taruna Melati 1 ini, Salah satunya seperti Outbound yang diadakan di luar perguruan muhammadiyah sedayulawas, dan juga pada akhir acara taruna Melati 1, kami dari panitia juga memberikan sebuah penghargaan kepada para ipmawan dan ipmawati yang mempunyai kelebihan pada waktu acara Taruna Melati 1.

Baca Juga  Drum Corps Pemuda Muhammadiyah Dengok Sapu Bersih Juara Event APMB

Walapun sempat Listrik padam pada malam hari Ke 2, tidak membuat semangat para kader IPM untuk terus melanjutkan perjuangan nya mengikuti Taruna Melati 1.

Taruna Melati 1 yang terselenggara selama 3 hari 2 malam dilaksanakan pada tanggal 25-27 Desember 2019. Pesertanya sebanyak kurang lebih 60 Ipmawan dan Ipmawati se-Ranting IPM SMA Muhammadiyah 9 Brondong. (Halim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here