Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Inilah Harapan Rektor UMLA untuk PK IMM Al Iskandariyah

57 sec read

pk imm al iskandariyah

MuhammadiyahLamongan.com – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) adalah sebuah Organisasi Gerakan Mahasiswa Islam, sekaligus Organisasi Otonom Muhammadiyah yang bergerak di bidang Keagamaan, Kemahasiswaan, dan Kemasyarakatan.

IMM berdiri di Yogyakarta, pada tanggal 14 Maret 1964 M atau yang bertepatan pada 29 Syawal 1384 H.

IMM mempunyai tujuan yaitu, mengusahakan terbentuknya Akademisi Islam yang Berakhlak Mulia dalam rangka mencapai Tujuan Muhammadiyah.

Dalam hal ini, di Universitas Muhammadiyah Lamongan ada tiga Komisariyat IMM, salah satunya adalah Pimpinan Komisariat IMM Al Iskandariyah, yang baru berdiri pada satu periode ini, pada tahun 2020 yang di nahkodai oleh Immawan Muzzaki, Prodi PGSD yang sekarang Proses Semester lima.

Mengenal sedikit sejarah kelahirannya, PK IMM Al Iskandariyah UMLA, salah satu komisariat yang mempunyai nama filosofi yang panjang atas penamaanya.

Nama PK IMM Al Iskandariyah merujuk pada nama salah satu tempat perpustakaan yang ada di negara Mesir yang terkenal dengan sebutan Aleksandria.

Kemudian yang kedua, merujuk pada nama tokoh Iskandar Zulkarnain, seorang pemuda Romawi dan dialah yang membangun kota Al Iskandariyah

PK IMM Al Iskandariyah hadir sebagai upaya memaksimalkan potensi kader sesuai dengan kapasitas Ilmu yang dimiliki.

Setelah melihat Organisasi Mahasiswa ( ORMAWA) yaitu IMM di UMLA, Bapak Rektor Dr. Abdul Aziz Alimul Hidayat, S.Kep, Ns, M.Kes mengatakan, IMM adalah salah satu ortom Muhammadiyah, khususnya IMM PK Al Iskandariyah UMLA, tentunya adalah harus menghasilkan kader terbaik persyarikatan dan bangsa. Karena IMM menciptakan kader yang sangat Produkti dan Intelektual.

Beliau juga berharap kepada IMM Al Iskandariyah, IMM harus melanjutkan kepemimpinan di berbagai Amal usaha Muhammadiyah, dan berharap IMM juga mampu berdiaspora untuk mewarnai dan memberi teladan bagi gerakan mahasiswa di Lamongan bahkan Mahasiswa se Indonesia. ujar Rektor UMLA. (Alfain Jalaluddin Ramadlan)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *