maulid nabi

MuhammadiyahLamongan.com – Hal berbeda dilakukan oleh PCM Babat bekerjasama dengan RS Muhammadiyah Babat (RSMB) dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Khitanan massal sebagai bentuk kegiatan aplikatif kepada masyarakat menjadi prioritas utama untuk syiar. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman RS Muhammadiyah Babat pada Sabtu, 8 Desember 2017.

Selain itu adanya acara ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial RS Muhammadiyah Babat kepada masyarakat, hal ini senada yang disampaikan oleh direktur RSMB.

“Khitanan massal adalah salah satu bentuk tanggung jawab sosial RS Muhammadiyah Babat kepada masyarakat, khususnya yang berada di sekitar Babat. Dan acara ini merupakan acara rutin yang diselenggarakan oleh PCM bersama dengan RS Muhammadiyah Babat setiap tahun”, Kata dr. Fara Nurdiana, M.Kes direktur RSMB.

Baca Juga  Pasangan Suami Istri Sebagai Pembaca UUD 45 & Sumpah Pemuda

Setiap tahun jumlah peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini mengalami peningkatan. Tahun ini sejumlah 160 anak atau ada kenaikan 50% dari peserta tahun lalu yang ikut serta mensukseskan sunatan massal yang sudah diagendakan jauh hari oleh panitia.

“Khitanan massal tahun ini pesertanya mencapai 154 anak, yang artinya meningkat sekitar 50% dibanding tahun lalu. Oleh sebab itu kami meminta maaf kepada wali khitan dan peserta khitan apabila ada kendala dalam pelaksanaan khitanan tahun ini, karena semakin banyak peserta khitan, tentu kendala akan semakin banyak. Namun kami tetap akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh peserta khitan”, Kata Yudi Puspanjoro sebagai ketua panitia. (imam)

Baca Juga  Prof. Dr. Syafiq A Mughni, MA : Dakwah Akhlak dan Moral Juga Jadi Tanggungjawab Muhammadiyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here