Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Inilah Silaturahmi Seperti yang Dikehendaki oleh Islam

40 sec read

MuhammadiyahLamongan.com –¬†Sebanyak 7 Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) berkumpul mengikuti Turba Wilayah 2 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan, Ahad (16/4) bertempat di Gedung Mayangkara Mantup, Lamongan.

Pimpinan Cabang kali ini yang hadir meliputi Pimpinan Cabang Mantup, Kembangbahu, Sambeng, Ngimbang , Modo, Bluluk dan Sukorame. Kehadiran cabang tersebut semua lengkap sesuai dengan jumlah cabang yang tergabung di wilayah 2.

Kegiatan tersebut, dalam rangka konsolidasi organisasi dan sosialisasi kebijakan serta program prioritas. Setiap PCM secara bergantian memaparkan potensinya masing-masing dari segi program kerja yang sudah tercapai, yang masih belum dan kendalanya.

Menurut, Abdul Hamid Muhanan saat mengisi pengajian acara tersebut “pertemuan kali ini jadikan Silaturahmi seperti yang di kehendaki islam bukan sekedar bertemu berkunjung saja”.

Dia menjelaskan, Seharusnya silaturahmi itu contohlah seperti Malaikat Jibril saat bertemu Nabi Muhammad . Pertemuan itu harus membawa nasehat seperti Jibril membawa wahyu.

Lebih lanjut, Hamid mengungkapkan saat pertemuan dilakukan hendaknya menghadirkan sebuah titik temu bukan malah mempertajam sebuah perbedaan.

Hamid berpesan, ketahuilah silang pendapat dan cekcok akan menimbulkan kehancuran. Meski demikian, pentingan sebuah titik temu tetapi perbedaan itu tidak pernah berakhir.

“Disaat terjadi pendapat orang Muhammadiyah jangan sekali kali memfonis kesalahan orang lain karena itu akan memperburuk keadaan”, pungkasnya. (red)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *