Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Jampala 2024 Menjadi Momen Kader HW Tunjukkan Kompetensi dan Jiwa Muhammadiyah

MuhammadiyahLamongan.com – Jambore Prestasi Penghela (Jampala) 2024 yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Hizbul Wathan (HW) Lamongan berlangsung meriah di Lapangan Tegal Raya Desa Patihan, Kecamatan Babat, pada hari Selasa-Kamis (21-23/5/2024).

Mengawali sambutan sekaligus laporan pada acara pembukaan hari Selasa (21/5/2024), Ketua Kwarda HW Kabupaten Lamongan, Yusup Ismail, menyampaikan beberapa pesan penting kepada seluruh peserta Jampala.

Pertama, ia menekankan bahwa kegiatan Jampala ini harus dijadikan sebagai proses pengkaderan untuk menciptakan generasi HW yang tangguh, tangkas, dan berkompeten. “Jadikanlah kegiatan Jampala ini sebagai proses pengkaderan kader HW menuju generasi kader yang tangguh, tangkas, dan berkompeten,” ujarnya.

Kedua, ia berharap agar Jampala menjadi ajang silaturrahmi bagi kader penghela HW se-Kabupaten Lamongan, baik sesama qobilah maupun antar qobilah. “Semoga Jampala ini sebagai ajang silaturrahmi bagi kader penghela HW se-Kabupaten Lamongan,” tambahnya.

Ketiga, ia mendorong para peserta untuk menunjukkan kompetensi mereka selama acara berlangsung. Ia mengingatkan bahwa banyak perlombaan akan digelar oleh panitia dan mengajak peserta untuk meraih sebanyak mungkin prestasi sebagai bukti keberhasilan kepanduan HW di masing-masing sekolah. “Mari tunjukkan kompetensi para peserta sebagai kader HW karena disini akan ada banyak perlombaan yang digelar panitia, gapailah sebanyak mungkin prestasi di sini sebagai wujud keberhasilan kepanduan HW di masing-masing sekolah, namun tetap utamakan silaturrahim” ungkapnya.

Keempat, ia mengharapkan semua kader HW menjadi kader yang berjiwa Muhammadiyah sejati, kuat dalam memegang dan menjalankan prinsip agama, serta memiliki jiwa nasionalis dan patriotis sebagaimana sosok pahlawan nasional Jenderal Sudirman yang lahir dari rahim Hizbul Wathan. “Diharapkan semua kader HW menjadi kader yang berjiwa Muhammadiyah sejati, kuat dalam memegang dan menjalankan prinsip agama, serta memiliki jiwa nasionalis dan patriotis sebagaimana sosok pahlawan nasional kita yang lahir dari rahim HW yakni Jenderal Sudirman,” tutupnya.¬†(*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Kwarda HW Lamongan Dinobatkan Sebagai yang Terbaik di Jawa Timur

Next Post

Mochammad Muzaki Pimpin PCPM Turi Periode 2023-2027

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share