Kajian dan Buka Bersama PC IPM Sukodadi, kemarin.

muhammadiyahlamongan- Murka Allah diantara dosa kita. Kita jangan pernah menyepelehkan dosa yang kita lakukan. Jangan anggap itu hanya dosa kecil, itu hanya dosa kecil, karena kita tidak tau Allah akan murka kepada kita meskipun itu hanya dosa kecil.

Demikian dikatakan Ketua Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Sukodadi, Kholis, saat Kajian dan Buka Bersama PC IPM Sukodadi, kemarin.

“Maka dari itu, sebisa  kita harus mampu untuk menghindari atau tidak melakukan hal-hal yang mendatangkan dosa” jelas Kholis.

Selain itu, dalam Kajian dan Buka Bersama PC IPM Sukodadi, Kholis menyebutkan ada sejulah  perkara yang tidak boleh disepelehkan

“Antara lain Ridho diantara amal baik yang kita lakukan. Amalan sekecil apapun yang kita lakukan pasti ada balasannya” tuturnya

Baca Juga  Warga Muhammadiyah Sukodadi Bantu Korban Dampak Banjir Senilai Puluhan Juta

Apalagi, lanjutnya, hal tersebut dilakukan dengan istiqomah.  “Misalnya kita setiap hari berinfaq di masjid 100 rupiah, kita lakukan setiap hari tanpa ada orang lain yang mengetahui, maka diantara infaq yang setiap hari kita lakukan akan turun ridho Allah diantara infaq tersebut, untuk itu kita harus selalu beristiqomah dalam melakukan amal baik sekecil apapun itu amalanya” tegas Kholis.

Di sisi lain, Kholis menegaskan, berkembangnya teknologi dapat memudahkan kita dalam mencari ilmu seperti melihat video ceramah di youtube, namun bukan berarti dengan begitu kita tidak mau melangkah kan kaki kita menuju ke masjid untuk mengikuti pengajian secara langsung, untuk meramaikan masjid.

Baca Juga  Pembiasaan Ikuti Sunnah Tumbuhkan  Karakter Religius

“Memang hanya dengan melihat video ceramah pengajian kita mendapatkan ilmunya, tapi tidak dengan 4 keberkahan yang didapat ketika kita langsung datang ke acara majelis-majelis tersebut, seperti sabda Rasulullah 4 keberkahan tersebut diantaranya dicurahkan Rahmat Allah sebanyak banyaknya dalam majelis tersebut” ungkapnya.

Selain itu, tambahnya, dinaungkannya sayap sayap malaikat, diberikan ketenangan dalam majelis tersebut dan nmanya disebut oleh Allah kepada makhluk – makhluk terdekat-Nya.

Sementara itu Ketua PRM Pajangan, H Yahya, dalam sambutanya berharap kegiatan tersebut dapat memotivasi IPM Pajangan untuk lebih giat mencari ilmu, meramaikan masjid, karena mereka mereka lah yang akan meneruskan masjid ini.

“Saya menyampaikan banyak terimakasih dengan acara ini semoga bisa mengaktifkan lagi IPM Pajangan, dan untuk memompa semangat para pemuda untuk meramaikan masjid. Karena aslinya mereka berpotensi lebih untuk menjadi imam, khotib, namun masih malu malu, cuman satu yang berani diantara mereka” kata H Yahya berharap. (Afif-IPM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here