Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Jawab Tantangan Dakwah Digital, PCNA Pucuk Gelar Pelatihan Content Creator

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) Pucuk menggelar pelatihan content creator yang bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah di Jalan Raya Warukulon pada hari Ahad (5/5/2024). Kegiatan ini diinisiasi sebagai respons atas tantangan dakwah di era perkembangan teknologi informasi yang cepat.

Ketua PCNA Pucuk, Ina Khoirotul Maula, menyatakan bahwa pelatihan content creator ini bertujuan untuk memanfaatkan era digital sebagai ladang dakwah. “Karena perempuan sudah tidak waktunya lagi merem digital, apalagi kita kader NA, punya peran ganda yaitu dakwah amar makruf nahi mungkar. Sehingga sudah sepantasnya kita mampu mengikuti perkembangan zaman melalui dakwah digital,” ujarnya.

Ia juga menekankan bahwa perempuan memiliki kreativitas lebih tinggi dibandingkan dengan laki-laki, serta mampu memanfaatkan berbagai cara untuk menopang ekonomi keluarga, termasuk melalui kegiatan online.

Pelatihan ini diikuti oleh 34 peserta dari 17 ranting yang ada di cabang Pucuk. Pemateri yang dihadirkan adalah M. Hendri Julianto, seorang pegiat media sosial dan content creator.

Ia berharap agar seluruh kader Nasyiatul Aisyiah, khususnya di Cabang Pucuk, senantiasa cerdas menghadapi tantangan zaman. “Kami harapkan kader NA punya karakter 3C, yaitu creatif, cerdas, dan cermat,” tegasnya. (*)

Reporter Moch Muzaki. Editor Fathan Faris Saputro.

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Menjelang Idul Adha: MPM dan ME PCM Brondong Membangun Sinergitas

Next Post

MIM 16 Paciran: Doa Bersama Aksi Bela Palestina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share