Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Menjelang Idul Adha: MPM dan ME PCM Brondong Membangun Sinergitas

MuhammadiyahLamongan.com – Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) dan Majelis Ekonomi (ME) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Brondong telah mengadakan rapat bersama yang berlangsung di MSH Farm Desa Lembor pada hari Ahad (5/5/2024). Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat PCM Brondong, Tsabit Purwanto.

Pada kesempatan tersebut, Tsabit Purwanto menjelaskan bahwa tujuan dari rapat bersama antara MPM dan ME PCM Brondong adalah untuk membangun kebersamaan dan sinergitas antar majelis dalam menjelang perayaan Idul Adha. Ia menekankan pentingnya kerjasama antar kedua majelis sebagai bagian dari upaya memperkuat Muhammadiyah seBrondong.

Salah satu agenda yang dibahas dalam rapat tersebut adalah rencana penyelenggaraan sarasehan peternakan. Ia mengungkapkan bahwa MPM dan ME PCM Brondong akan bersama-sama menyelenggarakan sarasehan peternakan untuk meningkatkan keilmuan tentang ternak. Hal ini diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi para peternak Muhammadiyah di sekitar cabang Brondong.

Selain itu, para peserta rapat juga menyetujui untuk menggelar bazar hewan kurban menjelang Idul Adha. Bazar tersebut akan difasilitasi oleh MPM dan ME PCM Brondong untuk memenuhi kebutuhan hewan kurban bagi warga Muhammadiyah dan masyarakat umum. Jenis hewan kurban yang akan tersedia meliputi kambing, domba, maupun sapi. Dengan adanya bazar ini, diharapkan dapat membantu para peternak Muhammadiyah dalam pemasaran hewan kurban serta mendorong pertumbuhan ekonomi di cabang Brondong.

Acara rapat bersama yang bertujuan membangun sinergitas antar MPM dan ME PCM Brondong ditutup dengan sesi menikmati air susu segar hasil perasan sendiri. Hal ini sebagai simbol dari kebersamaan dan kolaborasi yang diharapkan akan terus terjalin dalam menjalankan berbagai kegiatan keagamaan dan sosial di masa mendatang. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Bupati Lamongan Berterima Kasih Kepada Seluruh Insan Pendidikan

Next Post

Jawab Tantangan Dakwah Digital, PCNA Pucuk Gelar Pelatihan Content Creator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share