Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Jejak Suami yang Menginspirasi: Listi Iklimah Menulis Berita dengan Semangat

MuhammadiyahLamongan.com – Listi Iklimah, istri dari almarhum Komari (Lek Kom, sapaan akrabnya), telah melanjutkan warisan suaminya dalam dunia jurnalistik dengan penuh semangat. Almarhum pernah menjabat sebagai Ketua Lembaga Informasi dan Komunikasi (LIK) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pucuk dan terakhir sebagai Sekretaris LIK Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan. Saat itu, Lek Kom juga terlibat aktif dalam mengelola web PDM Lamongan: muhammadiyahlamongan.com, di mana dia mempublikasikan berbagai kegiatan Muhammadiyah Lamongan.

Listi terinspirasi oleh suaminya dalam menulis berita melalui dua cara utama. Pertama, dengan membaca tulisan almarhum yang menuangkan pikirannya dengan bahasa dan kalimat yang khas setiap kali meliput peristiwa atau kegiatan. Kedua, mendampingi almarhum saat menulis berita, di mana Listi merasakan ketakjuban melihat kepiawaian suaminya mengolah kata yang menarik. Aktivitas sehari-hari bisa diubahnya menjadi berita informatif dan inspiratif bagi banyak orang.

Perjalanan Listi dalam mengikuti langkah suaminya yang gemar menulis berita tidak selalu mudah. Meskipun mendapat semangat dari suami, sebagai penulis pemula, kreativitasnya masih tertatih-tatih. “Suami selalu mendorong untuk rajin menulis pada setiap kegiatan yang saya ikuti, dengan keyakinan bahwa nantinya suami akan menyempurnakan kalimat dan bahasanya agar bisa menjadi berita yang baik,” ujarnya Kamis (30/11/2023).

Meski masih berada dalam tahap penulis pemula, Listi memiliki dedikasi tinggi dalam meneruskan warisan suaminya di dunia jurnalistik. Dia tetap semangat untuk menulis meskipun dalam kondisi yang sulit. Listi berusaha terus memperbaiki tulisannya agar dapat dicerna dengan baik oleh pembaca. Kesadaran akan perlunya pengetahuan dan pengalaman yang harus ditingkatkan membuatnya rajin berlatih melalui kegiatan menulis.

Almarhum suami, seorang wartawan yang santun namun tegas dalam menulis berita, telah memberikan pengaruh yang besar pada gaya penulisan Listi. Karakter santun tegas tersebut menjadi ciri khas suaminya, yang meyakini bahwa tulisan seseorang dapat mengubah kepribadian, gaya berpikir, dan tindakan pembaca.

Melalui karyanya yang terinspirasi oleh suami, Listi ingin menyampaikan pesan bahwa melalui pena, seseorang dapat mengubah peradaban. Dia mendorong semua orang untuk menulis guna mengasah otak, meningkatkan keterampilan berpikir, dan berbagi informasi untuk kemajuan bersama.

Saat ini, Listi Iklimah menduduki beberapa jabatan, antara lain sebagai Majelis Pembinaan Kader PDA Lamongan periode 2022-2027, Tim Khusus IT dan Publikasi PDA Lamongan, MPK PCA Pucuk periode 2022-2027, dan Majelis PAUD Dasmen PRA Tulung. Alamat lengkapnya berada di RT 05 RW 4 Dusun Tulung Desa Wanar Kecamatan Pucuk Lamongan.

Listi juga memiliki dua anak, Inayah Az-zuhra Aulia Komari dan Jibril Qomaruddin Amrullah. Inayah, yang berusia 16 tahun dan bersekolah di SMAM 06 Paciran, sementara Jibril, yang berusia 10 tahun dan bersekolah di MIM 08 Tulung. Mereka menjadi bagian dari keluarga yang meneruskan semangat menulis dan dedikasi terhadap dunia jurnalistik yang telah dicontohkan oleh almarhum Komari. (*)

Reporter Fathan Faris Saputro

2
Share this article
Shareable URL
Prev Post

PRM Sumberagung Sukses Menyelenggarakan Upgrading dan Rapat Kerja

Next Post

Puncak Penghargaan Muhammadiyah Kalitengah untuk Tokoh Pendiri dan Penggerak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share