Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Puncak Penghargaan Muhammadiyah Kalitengah untuk Tokoh Pendiri dan Penggerak

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kalitengah menggelar acara penghargaan bagi tokoh pendiri dan penggerak Islam dalam gerakan Muhammadiyah. Rodli, Ketua PCM Kalitengah, menekankan pentingnya mengambil ibrah kebaikan dari perjuangan para pendahulu untuk menerangi umat.

Panitia memberikan penghargaan yang diserahkan lewat sesepuh yang masih bisa hadir yaitu Bapak H. Ghozali diberikan pada para keluarga tokoh yang mewakili. Bapak Ghozali adalah ketua PCM kedua setelah Bapak Sumijo Allahuyarham. Adapun tokoh tokoh yang diberi penghargaan adalah Bapak Anwar Cluring penggerak Muhammadiyah sebelum PCM Kalitengah terbentuk. Bapak Sumijo Depek ketua PCM pertama. Bapak Kusnan Candi Anggota PCM pertama. Bapak Muslih Maulani Pengangsalan, Kyai dan anggota PCM pertama dan kedua. Bapak Ali Iskandar Poncol pendiri MTs Muhammadiyah 26, Bapak Faizin Tunjungmekar Ketua PCM ketiga, Bapak Umar Ahyat dan Sutaman penggerak Muhammadiyah di Ranting tertua dusun Melik Canditunggal dan Bapak Abdullah Rajih Pengangsalan Ketua PCM yang belum genap memimpin namun diuji sakit dan akhirnya meninggal.

Acara ini bertepatan dengan pengukuhan pada 26 November 2023, di mana panitia berharap penghargaan tersebut tidak hanya sebagai bentuk apresiasi, tetapi juga sebagai inspirasi bagi kader-kader Muhammadiyah. Harapannya, para pemimpin ranting akan melacak sejarah tokoh di wilayah mereka untuk dihargai pada acara berikutnya.

Para tokoh yang dihargai tidak hanya dikenal di lingkungan Muhammadiyah, tetapi juga sebagai penggerak dan pendiri masjid serta madrasah di kampung mereka. Mereka menjadi pionir dalam mewujudkan tempat ibadah dan pendidikan untuk masyarakat.

Penghargaan ini menjadi langkah awal PCM Kalitengah untuk membuat buku sejarah Muhammadiyah di Kecamatan Kalitengah. Bapak Fathurrahim Syuhadi, Wakil Ketua PDM, memotivasi pimpinan cabang untuk meluncurkan buku sejarah sebagai upaya mewujudkan cita-cita Muhammadiyah. Harapannya, hal ini menjadi catatan penting bagi semua pemimpin tingkat cabang dan ranting dalam mewujudkan cita-cita tersebut. (*)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Jejak Suami yang Menginspirasi: Listi Iklimah Menulis Berita dengan Semangat

Next Post

HW MIM 16 Paciran Gelar Tadabbur Alam, Begini Keseruannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share