Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Ketua PDPM Lamongan, Ajak Pemuda Muhammadiyah Wujudkan Identitas Pemuda Berkemajuan

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Brondong menggelar acara Musyawarah Cabang (Musycab) ke-10 dengan meriah. Acara yang digelar di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Labuhan pada hari Kamis (28/9/2023) menjadi momen bersejarah bagi Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Lamongan.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Lamongan, Husnul Abid Saputra, dengan semangat membuka acara tersebut. Dalam sambutannya, ia mengungkapkan apresiasi mendalam atas keberhasilan PCPM Brondong yang telah sukses mengadakan Musycab ke-10, yang merupakan yang pertama di Kabupaten Lamongan. “Selamat dan sukses terselenggaranya Musycab ke-10 PCPM Brondong,” ujar Husnul Abid.

Lebih lanjut, Husnul Abid memberikan pesan penting kepada Pemuda Muhammadiyah seiring dengan nilai-nilai identitas Pemuda Muhammadiyah yang harus dijunjung tinggi. Pertama, ia menekankan pentingnya menjalankan ajaran Islam dengan semangat berkemajuan sebagai landasan utama. Selanjutnya, Pemuda Muhammadiyah juga harus memiliki semangat kewirausahaan sosial sebagai bagian dari dakwah jihad ekonomi.

Dalam era digitalisasi saat ini, Husnul Abid menggarisbawahi pentingnya pengembangan minat dan bakat keilmuan sebagai cirikhas pemuda berkemajuan. Pemuda Muhammadiyah memiliki peran krusial dalam dakwah digitalisasi dan perkembangan organisasi.

Tak lupa, Husnul Abid Saputra juga memperingatkan pentingnya peran politik kebangsaan. Dalam konteks politik akhir-akhir ini, ia mendorong Pemuda Muhammadiyah untuk turut berperan dalam suksesi politik kebangsaan dengan bijaksana dan arif. “Pemuda Muhammadiyah bukan hanya ada di satu tempat, tapi harus ada di mana-mana,” tegasnya. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

2
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Ketua PCPM Brondong Mengharapkan Kemajuan dan Inspirasi pada Musycab Ke-10

Next Post

Inilah Pesan Ketua PCM Brondong pada Musycab Ke-10 PCPM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share