Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Kokam Tim Keamanan Musyran Sedayulawas yang Sigap dan Cekatan

MuhammadiyahLamongan.com – Kehadiran Kokam (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) telah terbukti menjadi aset berharga dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada setiap kegiatan persyarikatan. Dalam konteks itu, peranan Kokam menjadi semakin krusial pada Musyawarah Ranting (Musyran) ke-13 Muhammadiyah dan ke-9 ‘Aisyiyah Sedayulawas yang diselenggarakan di Perguruan Muhammadiyah Sedayulawas, Selasa (1/8/2023).

Dalam kegiatan tersebut, anggota Kokam dari Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM) Sedayulawas tampil sebagai tim keamanan yang sigap dan cekatan. Muhammad Firdaus A’la dan Almas Afaq Agustian, merupakan dua sosok Kokam yang menjadi ujung tombak dalam memastikan kelancaran dan kesuksesan serangkaian agenda Musyran.

Musyran yang merupakan kegiatan besar dan penting bagi Muhammadiyah berlangsung di salah satu ruang kelas di SMA Muhammadiyah 9 Sedayulawas. Selama berlangsungnya permusyawaratan, kedua anggota Kokam PRPM tersebut dengan penuh dedikasi menjaga keamanan dan ketertiban, memberikan rasa nyaman bagi seluruh peserta.

Kedua anggota Kokam ini mengambil peran penting dalam mengawasi jalannya acara, mengantisipasi potensi gangguan, serta menjaga ketertiban agar proses berjalannya Musyran berjalan dengan lancar. Sigap dan tanggap menjadi kunci keberhasilan tim Kokam ini dalam menjalankan tugasnya.

Muhammad Firdaus A’la, salah satu anggota Kokam PRPM yang bertugas dalam acara tersebut, menyampaikan perasaan bangganya. “Sangat membanggakan bisa berpartisipasi dalam kegiatan besar lima tahunan ini. Semoga keberadaan kami sebagai Kokam dapat menambah kenyamanan dan kelancaran seluruh agenda Musyran,” ujarnya dengan semangat.

Tidak kalah bersemangat, Almas Afaq Agustian juga menegaskan komitmennya sebagai anggota Kokam. “Kami siap menjaga keamanan dan menyukseskan acara ini. Mari kita bersama-sama memastikan semua berjalan lancar,” ujarnya.

Kehadiran tim Kokam PRPM Sedayulawas menjadi penegasan bahwa para pemuda Muhammadiyah tidak hanya aktif dalam kegiatan keagamaan, tetapi juga berkontribusi positif dalam menjaga ketertiban dan keamanan dalam setiap kegiatan persyarikatan. “Semoga semangat dan dedikasi dari Kokam ini dapat menjadi inspirasi bagi anggota lainnya untuk berperan aktif dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban dalam berbagai kegiatan organisasi,” pungkasnya. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Ketua PCM Brondong Ajak Warga Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Bangun Kepercayaan

Next Post

Suasana E-Voting Musyran Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Sedayulawas

Read next
0
Share