Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Kuatkan Idiologi Karyawan Baru, RSML dan MPK  Gelar Baitul Arqom

 

Muhammadiyahlamongan.com-Sebagai upaya menguatkan idiologi bagi karyawan baru di Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan (RSML), pihak menejemen bekerjsama dengan Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan  Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan  menggelar Baitul Arqom.

Menurut Ketua MPK PDM Lamongan, Rokhim Suhadi, diantara materi di dalam Baitul Arqom tersebut adalah materi Al Islam dan Ke-Muhammadiyahan, sehingga karywan baru tersebut ke depanya  mempunyai kualitas mubaligh di bidangnya.

“Selain agar memiliki atau mampu bekerja secara professional di bidangnya, Baitul Arqom ini bertujuan agar  karyawan RSM Lamongan mempunyai kualitas mubaligh di bidangnya serta penguatan ideologi bagi karyawan baru” kata Rokhim Suhadi, Selasa (5/6).

Rokhim, panggilan Rokhim Suhadi, juga memaparkan  peserta Baitul Arqom pada  gelombang pertama ini diikuti sebanyak 40 karyawan yang terdiri dari dokter, perawat, rekam medis, farmasi, gizi, radiologi, SDI, dan bagian pemeliharaan sarana.

Sedangkan, lanjut Rokhim,  materi yang disampaikan nara sumber diantaranya, materi  Peran Tauhid dalam Kehidupan disampaiakn oleh pemateri dari PDM Lamongan, meteri Bekerja di AUK Muhammadiyah sesuai PHIWM disampaikan narasumber dari MPKU PDM.

“Sedang Materi  Melayani Dengan Hati dan materi   Etos Kerja Kader Muhammadiyah disampaikan pemateri dari PWM Jawa Timur. Dan materi Hirarki dan Tata Aturan dalam Muhammadiyah diisi MPK” ungkap Rokhim. Di sisi lain juga terdapat kegiatan  diskusi, games, workshop, mentoring dan penugasan.

Dalam Baitul Arqom tersebut Majelis Tabligh MPK PDM Lamongan menyampaikan materi tuntunan ibadah sesuai  HPT  dan materi   Ibadah Mahdhah dan Nafilah / Nawafil. “MAteri diantaranya untuk memperkuat Idiolagi bagi karyawan baru.

Baitul Arqom bagi karyawan baru di RSM Lamongan tersebut dibuka  ketua MPKU PDM Lamongan dr. H. Abdul Manaf dan  Direktur RSM Lamongan dr. Hj. Umi Aliyah (LIK)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Musyran PRNA Pucakwangi Tetapkan Vivin Salvina  Ketua Umum

Next Post

Quick Respon PCM Modo Terhadap Keputusan Organisasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share