Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Kunci Keberlanjutan Aktivis IMM: Menulis dan Abadikan Jejak Digital

MuhammadiyahLamongan.com – Pelantikan dan rapat kerja Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ahmad Dahlan dan Al Khawarizmi. Acara ini berlangsung di Aula Lantai 3 Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan (ITBAD) Lamongan, Ahad (12/11/2023).

Pimpinan Komisariat Al Khawarizmi, yang diambil dari nama seorang tokoh matematika Muslim, Muhammad Bin Musa Al Khawarizmi, menghadirkan semangat baru dalam sejarah IMM. Fathurrahim Syuhadi, M.M, hadir sebagai Keynote Speaker dan memberikan inspirasi.

Beliau menyampaikan pesan bahwa organisasi ini bertujuan untuk saling tolong menolong, mengingat kekuatan ada pada kesatuan. “Kita di Persyarikatan, di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah sebagai Mubaligh, yang disebut Mubaligh adalah orang yang mampu menyampaikan ilmunya sebagaimana kapasitas ilmu yang ia miliki,” ujar Fathurrahim Syuhadi, M.M.

Fathurrahim juga mengibaratkan aktivis sebagai mata uang yang tidak bisa dibedakan antara satu sisi dan sisi lainnya. Aktivis dan Mubaligh, menurutnya, memiliki tujuan yang sama yaitu mengajak kepada kebaikan. Ia mendorong agar setelah pelantikan ini, Immawan dan Immawati mengimplementasikan kemampuan mereka sebagai aktivis.

“Seorang aktivis tidak hanya duduk dan diam, tetapi pemikirannya tidak boleh diam. Manfaatkan media, tulislah agar menjadi jejak digital. Gerakan literasi ini akan dikenang sepanjang zaman,” tambahnya.

Beliau menegaskan bahwa Immawan dan Immawati sebagai aktivis harus melekat pada tujuan IMM, yaitu terbentuknya akademisi Islam yang berakhlak mulia dalam mencapai tujuan Muhammadiyah. (*)

Reporter Hani Azzuri Maharani. Editor Fathan Faris Saputro.

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Pelantikan dan Rapat Kerja PK IMM Ahmad Dahlan dan Al Khawarizmi

Next Post

Inilah para Juara Kategori Remaja O2SM 2023 Cabor Tapak Suci

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share