Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Kwarda HW Lamongan Menggelar Musytirda

MuhammadiyahLamongan.com – Kwartir Daerah (Kwarda) Hizbul Wathan (HW) Lamongan menggelar Musyawarah Kwartir Daerah (Musytirda) yang berlangsung di MI Muhammadiyah Kesambi Pucuk pada hari Senin (22/4/2024).

Dalam sambutannya, Ketua Kwarda HW Lamongan, Yusup Ismail, menyatakan bahwa tujuan utama dari Musytirda ini adalah untuk menghasilkan landasan yang akan digunakan dalam Musyawarah Daerah (Musyda). Ia menekankan pentingnya berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman.

“Musytirda ini nantinya akan menjadi panduan bagi kita di Musyda. Kami ingin membuat ijtihad baru untuk HW, bukan hanya sekadar tepuk-tepuk. Kami ingin menghasilkan sesuatu yang lebih baik, mengikuti pola pikir perkembangan zaman dan memunculkan inovasi yang baik,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa HW perlu terus berinovasi, mulai dari peningkatan kecil hingga pergerakan besar, dengan mekanisme yang tepat. Inovasi-inovasi ini diharapkan dapat membuat HW tetap relevan dan mampu memenuhi tuntutan zaman.

Sementara itu, Ketua Kwartir Wilayah (Kwarwil) HW Jawa Timur, Fathurrahim Syuhadi, mengatakan dalam sambutan sekaligus membuka acara, menyampaikan pesan bahwa pandu HW harus mengikuti kegiatan dengan niat jihad fisabilillah dan merasa bergembira.

“Kita harus mengikuti kegiatan HW dengan niat jihad fisabilillah dan bergembira sehingga sampai di lokasi merasa senang. Musyda besok ini semoga berjalan meriah dan sukses. Di HW yang kita cari adalah rasa ikhlas,” ungkapnya. (*)

Reporter Fathan Faris Saputro

2
Share this article
Shareable URL
Prev Post

RA Kartini Mengajarkan Berliterasi

Next Post

PRM Solokuro Gelar Halal Bihalal dan Raker

Read next
0
Share