Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Majelis Tabligh PDM Ajak Tingkatkan I’tikaf

Safari Ramadhan: Majelis Tabligh PDM Berharap Tingkatkan I’tikafIMG-20160627-WA0001

MuhammadiyahLamongan.com-Hari ini masuk sepuluh hari terakhir di bulan Ramadhan, sebagai pengikut Nabi Muhammad, maka warga Muhammadiyah dianjurkan untuk melalukan i’tikaf atau berdiam diri di masjid dengan melakukan banyak berdizkir dan berdo’a kepada Allah.

“Menjelang akhir ramadhan ini, bukan malah sibuk membeli baju baru atau menyibukan diri membeli makanan di pasar. Tapi kita harus memperbanyak ibadah, berdoa dan I’tikaf. Itulah pesan nabi kepada ummatnya” kata Masroin Asyafaani S.Pd.I., M.Ag, Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM Lamongan, saat safari Ramadhan di Masjid Al Fuqoha Ardirejo kecamatan Sambeng kabupaten Lamongan, Minggu (26/6) sore.

Lebih lanjut Masroin Asyafaani S.Pd.I., M.Ag, memaparkan, bahwa nabi memberikan tuntunan doa Allaahumma innaka afwu, tuhibbul afwa fa’fu ‘anniiy. “Artinya : Ya Allah sesungguhnya Engkau Maha pemaaf lagi mencintai pema’afan. Maafkanlah aku. Maka sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan ini merupakan kesempatan bagi kita untuk istighfar, memohon ampunan kepada Allah, urai ustadz masroin lebih paparnya serius di hadapan warga Muhammadiyah di Masjid Al fuqoha Ardireo, Sambeng.

Safari Ramadhan tersebut merupakan program rutin tahunan Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan dan tahun ini dilaksanakan di Cabang Sambeng.

Di Cabang Sambeng tim safari Ramadhan langsung dipimpin Masroin Asyafaani, sekretaris Mohammad Su’ud, dan anggota tabligh diantaranya Kyai Khozin, Su’udi Mukarom, Afandi.

Sebelum di sebar ke ranting-ranting secabang Sambeng, tim mengikuti buka bersama di masjid Al Fuqoha Ardirejo. Tim ini disambut 200-an jamaah. Mereka berasal dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sambeng dan dari Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) se-cabang Sambeng.

Setelah ramah tamah, 5 personil tabligh disebar ke masjid-masjid Muhammadiyah, diantaranya di masjid Nurul Iman Resik, masjid Gempol, masjid Ngadasan dan Al Fuqoha ardirejo.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan konsolidasi dengan bersilaturohim ke tokoh dan pimpinan cabang muhammadiyah.Tujuan dari safari Ramadhan adalah menggairahkan semangat berdakwah dan mensosialisasikan putusan putusan Tarjih Muhammadiyah, khususnya di bidang ibadah. (M Su’ud /Majelis Tablih PDM Lamongan)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Rumah Tangga Harus Jadi Forum Pendidikan Ketauladanan

Next Post

IPM Dapat Pesan Harus Menjadi Penerus Dakwah Di Masa Mendatang

Read next
0
Share