Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

MCCC PDM Lamongan bentuk relawan pemulasaran jenazah Covid-19

Muhammadiyah Covid 19 Comand Center

MuhammadiyahLamongan.com – Muhammadiyah Covid 19 Comand Center (MCCC) Pinrang bergerak cepat membentuk tim Relawan pemulasaran jenazah Covid-19. Sebagai upaya membantu pemerintah memerangi Covid-19.

Koordinator tim teknis MCCC PDM Lamongan Afan Alfian mengatakan, para relawan telah dibekali pengetahuan dan praktek penangan jenazah Covid-19 oleh Tim Binroh RSM Lamongan.

“Kita sudah berikan pelatihan kepada 15 orang relawan, yang sebagian besar terdiri dari KOKAM Pemuda Muhammadiyah Lamongan yang siap membantu pemerintah atau warga untuk pelaksanaan pemakaman apabila ada yang meninggal karena Covid 19 sesuai SOP yang ditetapkan oleh pihak kesehatan,”ungkap Afan, Jumat 1 Mei 2020.

Para relawan dilatih oleh tim dokter dan tim binroh RSM Lamongan yang diwakili oleh dr Anas dan Zudi selaku kepala PJ Binroh RSML pada Kamis, 30 April 2020 di Aula PSDI RSM.

Arian Yusuf Wicaksono, Komandan Kokam Pemuda Muhammadiyah Lamongan menyatakan semua personil nya siap untuk menjalankan tugas kemanusiaan. “Semua personil sudah menyatakan siap apabila suatu saat pemerintah maupun tim binroh RSML meminta untuk terlibat dalam pemulasaran Jenazah Covid 19,”sambungnya.

Relawan Muhammadiyah yang tergabung dalam MCCC PDM Lamongan dan seluruh ortom telah bergerak dari pembagian masker, penyemprotan disfektan, pembagian sembako, Vitamin dan hand sanitazer dan lain sebagainya. (Irvan)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

PDNA Lamongan Sumbang APD untuk Tenaga Medis

Next Post

Jualan Nasi Kuning Terus Merugi, Lazismu Lamongan Salurkan Bantuan untuk Muallaf

Read next
0
Share