Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Membangun Misi Ekonomi PDM Jombang ke PDM Lamongan

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jombang melakukan kunjungan ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan. Rombongan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jombang terdiri dari Dr. Ir Abdul Malik, MP sebagai ketua PDM, Hadi Nur Rahmad sebagai sekretaris, dan Muhammad Zuhdi sebagai wakil ketua yang bertanggung jawab atas Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM). Selain itu, rombongan juga terdiri dari personalia dari Majelis Pemberdayaan Masyarakat, Majelis Ekonomi Bisnis dan Pariwisata, serta Lembaga UMKM, Kamis, (25/5/2023).

Dalam wawancaranya dengan reporter MuhammadiyahLamongan.com, Dr. Ir Abdul Malik, MP menjelaskan tujuan dari kunjungan PDM Jombang ke PDM Lamongan. Pertama, kunjungan ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi antara Pimpinan Daerah Muhammadiyah. Kedua, mereka ingin bertukar pengalaman khususnya dalam bidang ekonomi melalui JATAM (Jamaah Tani Muhammadiyah). Ketiga, mereka ingin bersama-sama membangun semangat misi jihad ekonomi Muhammadiyah.

Dr. Ir Abdul Malik, MP juga mengungkapkan kesan positifnya terhadap Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan yang telah menyambut mereka dengan baik. Kunjungan ini meliputi pertemuan di kantor PDM Lamongan, kunjungan ke toko JATAM di Paciran, kebun pisang Cavendish di Dusun Mencorek, serta kunjungan ke UD atau Toko Al-Mizan PRM Sendangharjo dan green house milik Drs Mat Iskan.

Dr. Ir Abdul Malik, MP memberikan apresiasi yang luar biasa atas semangat yang ditunjukkan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Brondong, JATAM Lamongan, dan PRM Sendangharjo dalam membangun ekonomi jamaah untuk meningkatkan kesejahteraan persyarikatan. Dia berharap semangat ini dapat menjadi inspirasi dan dapat ditularkan ke PDM Jombang, PCM, dan PRM di seluruh Daerah Muhammadiyah Jombang.

Selanjutnya, Dr. Ir Abdul Malik, MP berpesan agar keberhasilan Muhammadiyah di Lamongan dapat dijadikan contoh bagi PDM lain di Jawa Timur, bukan hanya PDM Jombang. Dengan demikian, melalui “Misi Ekonomi” persyarikatan ini, diharapkan dapat membawa kesejahteraan bagi organisasi dan warga Muhammadiyah di setiap daerah.

 

Reporter : Ma’in

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

MPID PDM Lamongan dan Tim E-Voting UMLA Survei untuk Suksesnya Musyda ‘Aisyiyah Bojonegoro

Next Post

Keberhasilan PRM Sendangharjo: Inspirasi Ekonomi Muhammadiyah yang Gemilang

Read next
0
Share