Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Miris Melihat Gerakan Mahasiswa Sekarang

49 sec read

gerakan mahasiswa

MuhammadiyahLamongan.com –¬†Berbicara gerakan mahasiswa saat ini terlihat miris dan cenderung lesu demikian disampaikan Musa Kubuwono Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Lamongan (PC IMM) Lamongan pada saat Pelantikan, Ahad (29/10) pagi, bertempat di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah Lamongan.

Musa menilai, banyak bertebaran meme yang cenderung mengkritik gerakan mahasiswa saat ini. Pasalnya, sekarang banyak mahasiswa yang sibuk cari nilai bagus, sibuk mencari pekerjaan sehingga mengabaikan kondisi sosial yang terjadi disekelilingnya.

Sementara itu, Rislu Mukhtadi Ketua Umum PC IMM Domisioner yang resmi mengakhiri masa baktinya mengungkapkan gerakan mahasiswa harus bisa menjadi solusi sesuai zamanya.

“Era digital sekarang menjadi salah satu arena pertarungan dakwah saat ini. Aktifis IMM harus mampu mengisi dakwah di wilayah media sosial,” imbuhnya.

Hal senada, juga disampaikan Fuad Fahmi Hasan Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Daerah IMM Jawa Timur bahwa perubahan zaman dari generasi A ke Z hingga abad milineal ini begitu sangat cepat, sekarang segala sesuatu berpusat di smart phone.

Menurutnya, amat disayangkan zaman sekarang mahasiswa itu hanya bisa cerewet dimedia sosial. Kritik terhadap pemerintah hanya dilakukan di media sosial. Padahal media sosial hanya sekedar kamuflase saja. Meski demikian, gerakan yang nyata harus bisa dilakukan oleh para mahasiswa tanpa mengabaikan fungsi media saat ini.

Meski gerakan media menjadi salah satu ujung tombak dakwah kita sekarang. Dia berharap, pentinya gerakan literasi untuk menambah khasanah keilmuan bagi kader agar kita lebih obyektif membaca realitas sosial sekarang, pungkasnya. (red)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *