Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

pda-lamongan

PDA Lamongan Tingkatkan Amal Sholeh Dengan “GISI”

pda-lamonganMuhammadiyahLamongan.com – Kegiatan Temu Bisnis dan Peringatan PINK-BLUE DAY ( Hari Kanker Payudara dan Serviks se-Dunia). Acara yang selenggarakan oleh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Lamongan (PDA Lamongan) mulai pagi hingga sore hari itu terlihat sangat meriah.

Tujuan kegiatan ini merupakan program- program ‘Aisyiyah untuk meningkatkan kesehatan dan kwalitas hidup perempuan. Demikian disampaikan Dra. Hj. Sumu Zanarofah, M.Ag, selaku Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Lamongan pada saat memberi sambutan acara tersebut di gedung TK Pembina Sugio, Kecamatan Sugio, Kabupetan Lamongan, Ahad (22/10) siang.

Menurut Sumu Zanarofah mengutip Al-Qur’an Surat An-Nahl Ayat 97 “Barangsiapa yang mengerjakan amal sholeh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan”.

Ayat diatas menjadi motivasi gerakan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Lamongan, ungkap Sumu Zanarofah perempuan yang menjabat Ketua tiga periode itu.

Lanjut Sumu Zanarofah, iman itu bukan cukup percaya saja tetapi harus dibuktikan dengan perbuatan amal sholeh.

Hal itu merupakan betapa sangat pentingnya perbuatan amal sholeh untuk orang-orang yang beriman, ujar Sumu Zanarofah.

Selain itu dalam acara tersebut dilakukan Launching GISI (Gerakan Infaq Sayang Ibu) dengan nota penandatanganan kesepakatan bersama oleh Dinas Kesehatan dan Koperasi, industri dan perdagangan Lamongan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan, Bank Syari’ah Madina, Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan, PUSKESMAS, Klinik dan masih banyak lagi.

Adapun pelaksanaan acara tersebut dari Senam Pagi, lanjut Pembukaan acara, Talk Show Kesehatan Reproduksi Perempuan, Temu Bisnis hingga Donor Darah.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Timur, Muspika Kecamatan Sugio serta sekitar 500 anggota ‘Aisyiyah Cabang dan Ranting se-Kabupaten Lamongan. (Rusli)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Pragmatisme Sebagai Bentuk Tantangan Masa Kini

Next Post

Kegiatan ‘Aisyiyah Tujuanya Harus Menuju Rumah Tangga Sakinah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share