Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

aisyiah

Kegiatan ‘Aisyiyah Tujuanya Harus Menuju Rumah Tangga Sakinah

aisyiahMuhammadiyahLamongan.com – Semua kegiatan ‘Aisyiyah harus bertujuanya menuju rumah tangga yang sakinah. Demikian disampaikan Drs. H. Shodikin M.Pd, selaku ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan pada saat sambutan dan membuka acara temu bisnis dan peringatan PINK- BLUE DAY ( Hari Kanker Payudara dan Serviks se-Dunia) di gedung TK Pembina Sugio, Kecamatan Sugio, Kabupetan Lamongan, Ahad (23/10) siang.

Menurut Shodikin, keluarga yang sakinah itu tentram adem ayem, meskipun setiap rumah tangga itu pasti ada masalah tetapi dapat diselesaikan dengan baik.

Ukuran kebahagian dalam berumah tangga itu ada 4, pertama seorang laki-laki mendapat istri sholehah juga sebaliknya seorang perempuan mendapat suami yang sholeh, ungkap Shodikin.

Lanjut Shodikin, istri sholehah itu sehat badanya, sehat alat reproduksinya dan berakhlaq sholehah.

Kedua, anak-anak yang baik itu karena pendidikan dari seorang ibu, baik dan buruknya akhlaq anak itu tergantung pendidikan dari seorang ibu, ujar pria yang baru menunaikan ibadah haji tersebut.

Kemudia seorang suami itu harus punya rezeki yang ditekuni, kalau ada suami kerja jauh dan lama istri wajib ikut karena uang itu bisa dikirim tetapi ada sesuatu yang tidak bisa dikirim, terang Shodikin.

Shodikin mengatakan, syarat terakhir rumah tangga yang sakinah itu semakin tua usia rumah tangga itu semakin mesra, ibarat ” tambah gulo tambah kopi tambah tuo tambah gemati”, sambut riuh gelak tawa peserta yang hadir.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Timur,Dinas Kesehatan dan Koperasi, Industri dan Perdagaangan Lamongan, Muspika Kecamatan Sugio serta sekitar 500 anggota ‘Aisyiyah Cabang dan Ranting se-Kabupaten Lamongan. (Rusli)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

PDA Lamongan Tingkatkan Amal Sholeh Dengan “GISI”

Next Post

Langkah Nyata Cabang Dalam Momentum Muhammadiyah Ke-107

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share