Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

muhammadiyah

Langkah Nyata Cabang Dalam Momentum Muhammadiyah Ke-107

muhammadiyahMuhammadiyahLamongan.com – Minggu 22 Oktober 2016 tidak kurang dari 200 orang memadati Aula SMA Muhammadiyah 1 Babat, ada yang dari unsur pendidik, Pimpinan Ranting Muhammadiyah, Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah, Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah, Pimpinan Ranting Nasyiatul’Aisyiyah, Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah, ortom tingkat cabang di Babat dan ada pula dari luar cabang Babat yang sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan Pra Acara Panitia Pelantikan Bersama PCM, PCA, PCPM dan PRM se Cabang Babat serta dalam rangka memperingati Milad Muhammadiyah ke 107.

Panitia Pra Acara pada hari ini membuat 3 (tiga) kegiatan sekaligus dengan random acara beruntun. 1 acara bersifat seminar dan 2 acara bersifat workshop. Acara diawali dengan pembukaan yang dibuka oleh ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Babat bapak Drs. H. Abdul Ghoffar, MM tepat pada pukul 08.55 WIB.
Random Pra Acara Panitia Pelantikan Bersama PCM, PCA, PCPM dan PRM se Cabang Babat serta dalam rangka memperingati Milad Muhammadiyah ke 107 adalah Seminar Pendidikan Parenting, lalu Workshop Ekonomi Budidaya Ikan Gabus/Kutok, dilanjut dengan Workshop Ekonomi Budidaya Burung Puyuh.

“Setelah pembukaan materi akan kami lanjut langsung dengan Seminar Pendidikan Parenting dengan tema Jurus Jitu Mendidik Anak, setelah itu dilanjutkan 2 workshop ekonomi” ujar H. Adrian Firmansyah selaku Ketua Panitia Pelantikan Bersama PCM, PCA, PCPM dan PRM se Cabang Babat serta dalam rangka memperingati Milad Muhammadiyah ke 107 Cabang Babat.

Seminar Pendidikan Parenting dengan tema Jurus Jitu Mendidik Anak dengan pemateri nasional bapak Hanif Asyar, M.Pd, CH, CHt dilaksanakan selama 2 jam. Para peserta sangat khidmat mengikuti seminar tersebut. Dangan sabar peserta mengikuti 8 tips jitu dalam mendidik anak. “Materi ini yang saya tunggu-tunggu sebenarnya, saya baru ternyata bila menghadapi anak yang sedang membutuhkan kasih sayang tidak boleh dengan membentak apalagi dengan kasar. Harus didekati berusaha menyamakan persepsi sudut pandang yang sama dengan si anak agar kita dapat masuk dan menasehatinya” begitu yang disampaikan Aminulloh Fatkhur Roziqi koordinator Pra Acara sekaligus sangat antusias menjadi peserta.

Tepat pukul 10.50 WIB agenda kedua dimulai yaitu Workshop Ekonomi Budidaya ikan Gabus/Kutok. Pemateri sangat semangat melihat jumlah peserta yang luar biasa. Materi workshop disampaikan oleh bapak Afif Afandi dari Jaringan Saudagar Muda Muhammadiyah Lamongan dan Bidang Ekonomi PDPM Lamongan sekaligus juga sebagai pelaku usaha. Beliau dibantu oleh bapak Siin dari ASPIN (Asosiasi Pengusaha Ikan Nasional). Setelah mengikuti materi workshop budidaya ikan gabus tersebut pertanyaan saya selama ini baru dapat terjawab, pertama ternyata ikan gabus dapat dibudidayakan, kedua dengan modal 28 juta selama 1 periode (7 bulan) laba yang didapat sekitar 45 juta hasil yang luar biasa, begitu ungkap Imam salah satu peserta workshop budidaya ikan gabus.

Setelah workshop pertama tersebut break jamaah dhuhur sekitar 30 menit lalu dilanjut materi workshop yang kedua yaitu budidaya burung Puyuh materi disampaikan oleh bapak Sayudi yang juga dibantu oleh bapak Danang dari PT. Caprifarmindo Laboratories. Materi disampaikan sangat enjoy oleh pemateri yang sudah berpengalaman menggeluti bisnis budidaya burung Puyuh dan kesehatan unggas ini. Satu demi satu peserta antusias bertanya tentang sistem yang dipakai dalam budidaya burung Puyuh hingga proses asistensi akhirnya. Sumardi salah satu peserta workshop budidaya burung Puyuh menyampaikan andaikan saya punya lahan yang cukup untuk dan memenuhi standar kandang Puyuh saya pasti akan budidaya burung Puyuh ini, sangat menarik coba anda bayangkan dengan modal 13 juta laba tiap bulan 1,7 juta hasil yang luar biasa ini.

Saat materi workshop ekonomi tersebut berlangsung pihak PCM Babat bapak Munasir menyampaikan untuk pemodalan kita tidak usah bingung PCM Babat ada AUM Ekonomi yang siap mensupport pemodalan kita, ada KKM (Kesejahteraan Keluarga Muhammadiyah) dan BTM MULIA (Baitul Tamwil Mall) yang dua-duanya mempunyai aset miliyaran rupiah. Dilanjut pernyataan bapak Robbith El Hasan, SH selaku PCM yang membidangi Ekonomi menyampaikan bahwa upaya-upaya ini (workshop) nanti akan kami godog lebih ditingkat PCM. Tindak lanjut setelah ini akan kami bentuk Inti Plasma sebagai unut awal dan edukasi bagi para pelaku. Jadi sementara kita coba dulu buat Inti Plasma ini baru setelah itu kita runningkan dan bangun plasma-plasma ditingkat ranting nantinya. (Mamak)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Kegiatan ‘Aisyiyah Tujuanya Harus Menuju Rumah Tangga Sakinah

Next Post

Semarakkan Peringatan Hari Kanker Payudara Sedunia, PDA Lamongan Gelar “Pink” dan “Blue” Day

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share