Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Semarakkan Peringatan Hari Kanker Payudara Sedunia, PDA Lamongan Gelar “Pink” dan “Blue” Day

kanker-payudaraMuhammadiyahLamongan.com – Kepedulian PDA Lamongan terhadap bahaya kanker serviks dan kanker payudara, menggerakkan hati para pengurus PDA lamongan untuk memberikan pengetahuan tentang hal tersebut.

Talk Show kesehatan reproduksi perempuan dengan materi pencegahan dan deteksi dini kanker serviks dan kanker payudara sengaja digelar PDA Lamongan minggu (23/10) dalam rangka memperingati hari pink day (hari kanker payudara) dan blue day (hari kanker serviks).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk dari upaya PDA Lamongan yang sangat konsis terhadap kesehatan, khususnya kesehatan reproduksi perempuan.

Dengan narasumber Dr. Eny Fatmawati,Sp.OG, acara berhasil menarik perhatian peserta yang hadir mencapai 650 peserta.

Sebagaimana yang disampaikan Dr. Eny bahwa penyakit kanker serviks telah diketahui penyebabnya yakni adanya virus HPV (Human Papilloma virus).

Karenanya upaya pencegahan dapat dilakukan dengan pola hidup yang sehat, menjaga kebersihan, tidak merokok, tidak gonta ganti pasangan,menghindari pernikahan dini,skraining yaitu dengan Tes IVA dan Pap Smear serta dapat melakukan pencegahan dengan cara vaksinasi. (Uswatun/MPK)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Langkah Nyata Cabang Dalam Momentum Muhammadiyah Ke-107

Next Post

Bangkitkan Nalar Kritis Mahasiswa Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda

Read next
0
Share