Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Pembiasaan Ikuti Sunnah Tumbuhkan  Karakter Religius

40 sec read

muhammadiyahlamongan.com-Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah (SMAM) 9 Brondong  menggelar  Buka Bersama   puasa Asyurah 10 Muharram di halaman sekolah  setempat, Kamis (20/9) kemarin sore.

Menurut  Kepala Sekolah SMAM 9 Brondong, Fazlur Rahman S Pd I, kegiatan buka bersama ini bertujuan untuk menumbuhkan karakter Religius seluruh siswa.

“Kegiatan ini adalah salah satu penerapan dari salah satu visi dan misi sekolahan, yaitu berkarakter religius dengan pembiasaan mengikuti sunnah” kata Fazlur Rahman S Pd I.

Selain itu, Kepala Sekolah yang akrab di sapa Pak Faz oleh siswa siswi SMAM ini juga mengatakan bahwa tujuan lain dari buka bersama puasa Asyurah, ingin menumbuhkan kebersamaan antar warga SMAM 9 Brondong.

“Semoga dengan pembiasaan seperti ini, siswa siswi kami dapat menjadi kuat, bertambah iman dan taqwanya, dan tentu saja menumbuhkan karakter karakter Muhammadiyah yang berkemajuan” pesannya pada seluruh siswa siswi yang hadir sembari menunggu waktu berbuka tiba.

Buka bersama puasa Asyurah  tersebut juga diisi Kajian Keislaman  dengan mendatangkan narasumber Ustadz Hanif Azhar M.Pd CH CHT.

Dalam kesempatan itu Ustadz Hanif Azhar menegaskan  ada 4 hal yang harus di persiapkan seorang pemuda muslim agar menjadi penerus yang hebat, yakni pemuda harus kuat  dalam hal iman, tauhid, dan aqidah. (Inda Wulandari)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *