Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Pemuda Muhammadiyah Lamongan Ramaikan Apel Kebangsaan

apel kebangsaan

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) dan anggota Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Lamongan meramaikan Kemah Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia di Sleman, Daerah Istimewah Yogyakarta, pada Sabtu hingga Ahad,16-17 Desember 2017. Kegiatan ini diawali dengan apel kebangsaan yang direncanakan di Pelataran Candi Prambanan, Sabtu pukul 15.30 WIB.

Kemah kebangsaan ini, merupakan gagasan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah dan Pimpinan Pusat GP Anshor yang rencananya akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan, Sutono, Jum’at (15/12), mengatakan pemberangkatan rombongan Pemuda Muhammadiyah yang diurus pihaknya ini sebanyak 38 orang, rombongan peserta berangkat dari Gedung Dakwah Muhammadiyah Lamongan pukul 23:50 WIB menuju ke lokasi acara dengan menggunakan 1 bus.

“Rombongan akan sampai ke lokasi pagi di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta terlebih dahulu untuk mengikuti Pengajian Akbar dengan tema “KOKAM Bersama Palestina” oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir dan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjutak, usai kegiatan tersebut rombongan akan menuju Apel Kebangsaan digelar,” tambahnya.

Menurut, Sutono tingginya antusiasme kader Pemuda Muhammadiyah Lamongan ini karena semangat berbangsa dan bernegara. Pasalnya, rasa kebangsaan menjadi penting karena rasa kebangsaan akan membentuk kepribadian bangsa yang akan memperkokoh bangsa itu sendiri.

Selain pemberangkatan dari PDPM Lamongan, juga ada rombongan berasal dari daerah lain yang ada di wilayah Jawa Timur akan hadir ke sana. Menurut dia, diperkirakan kegiatan tersebut akan di hadiri ratusan ribu kader, tutupnya. (red)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Sholikhul Huda Ungkap Identitas Gerakan Dakwah Pemuda Muhammadiyah

Next Post

Isak Tangis Warnai Khitan Massal Peringati Milad Ke 105 Tahun Muhammadiyah

Read next
0
Share