Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

rs-muhammadiyah-lamongan

Pentingnya Mendidik Anak Sejak Dalam Kandungan

rs-muhammadiyah-lamonganMuhammadiyahLamongan.com – Anak adalah asset berharga buat masa depan keluarga, bangsa dan dunia, karena ia merupakan generasi penerus, oleh karena itu penting menerapkan pola pendidikan yang tepat bagi anak, usaha tersebut tercermin dalam acara yang dilakukan oleh Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan (RSML) dengan menyelenggarakan seminar parenting sabtu (17/12) di Auditorium Lantai 3 RSML.

Dalam sambutanya dr. Hj. Umi Aliyah, M.Kes memaparkan di era globalisasi ini semua serba bebas tidak ada sekat lagi antar Negara, antar individu bisa dengan leluasa mengakses informasi dan konten lewat internet.

Kita harus lebih memperhatikan anak-anak, karena dengan internet mereka bisa mengakses situs positif dan negative, sehingga perlu adanya perhatian khusus agar anak tidak mengakses situs terlarang yang bisa merusak masa depanya. Ajak dr. Hj.Umi Aliyah, M.Kes.

Dr. Eni Fatmawati, Sp.OG selaku pemateri pertama menyampaikan tentang pentingnya persiapan yang tepat menjelang persalinan, seperti membiasakan komunikasi dengan janin, memberikan sentuhan, memperbanyak membaca, olahraga di pagi hari, makan yang sehat, memperkuat mental dan tak lupa berdoa.

Lebih lanjut dr. Eni mengungkapkan, makna kehamilan dan persalinan adalah sebuah keajaiban. “jauh sebelum adanya teori-teori tentang proses pembentukan manusia, ternyata al-Quran telah menyebutkan hal tersebut dalam surat al-Insan”.

Dalam acara tersebut turut hadir Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Lamongan dan Kepala UPT Dinas Pendidikan Kacamatan Lamongan serta di ikuti oleh 150 peserta (Ali)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

43 Calon Ketua HW Jatim Diperebutkan

Next Post

Mendidik Anak Harus Seperti Mengasah Pisau

Comments 1
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share