Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Peringati Milad ‘Aisyiyah ke-107, PCA Tikung Gelar Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan Gratis

MuhammadiyahLamongan.com – Dalam rangka memperingati Milad ‘Aisyiyah ke-107, Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Tikung mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis. Kegiatan ini berlangsung di Ranting ‘Aisyiyah Dusun Tlogogede, Desa Wonokromo, Kecamatan Tikung pada hari Ahad (26/5/2024)

Acara bakti sosial ini terselenggara berkat kerja sama dengan Forum Komunikasi Karyawan (FORKOM) RS Muhammadiyah Lamongan, yang berdomisili di wilayah Kecamatan Tikung. Layanan pemeriksaan kesehatan ditujukan untuk seluruh anggota ‘Aisyiyah di Cabang Tikung yang hadir. Pemeriksaan yang disediakan oleh FORKOM RS Muhammadiyah Lamongan Cabang Tikung meliputi pemeriksaan tensi darah, pemeriksaan gula darah sewaktu, serta pengobatan dasar untuk lansia dan lain-lain.

Ketua tim kesehatan sekaligus Ketua FORKOM RSML Cabang Tikung, Agus Yulianto, S.Kep.Ns, menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan pemeriksaan gratis ini, tim kesehatan FORKOM RSML Cabang Tikung telah menyiapkan persediaan obat untuk pengobatan dasar dengan jumlah yang cukup untuk melayani kurang lebih 150 peserta. Adapun tenaga kesehatan yang terlibat dalam kegiatan ini berjumlah 8 orang, terdiri dari tenaga medis dan non-medis.

“Pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh FORKOM RSML Cabang Tikung ini merupakan salah satu bentuk sumbangsih dan penghargaan kepada setiap anggota ‘Aisyiyah yang telah ikhlas dalam menjalankan dakwah amar ma’ruf melalui ‘Aisyiyah di wilayah PCA Tikung,” ujar Agus Yulianto.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan, tetapi juga mempererat tali silaturahim dan menunjukkan kepedulian PCA Tikung serta FORKOM RS Muhammadiyah Lamongan terhadap kesehatan anggota ‘Aisyiyah. Diharapkan, kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. (*)

Reporter Muhammad Bagus Pribadi. Editor Fathan Faris Saputro.

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Piagam Penghargaan Para Pejuang KOKAM Diberikan PCPM Brondong Periode 2023-2027

Next Post

Apresiasi Semua Tokoh atas Terbitnya Buku Menjadi Penulis Produktif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share