Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

PRA Sukoanyar Gelar Pengobatan Gratis dalam Rangka Milad ‘Aisyiyah ke-107

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah (PRA) Sukoanyar mengadakan pertemuan rutin bulanan yang kali ini diisi dengan kegiatan pengobatan gratis. Acara yang digelar pada hari Kamis (23/5/2024) ini merupakan bagian dari syiar Milad ‘Aisyiyah ke-107 M dengan tema “Memperkokoh dan Memperluas Dakwah Kemanusiaan Semesta”. Tema tersebut diimplementasikan oleh PRA Sukoanyar melalui aktivitas layanan sosial kesehatan kepada masyarakat.

Pengobatan gratis ini menghadirkan tenaga kesehatan dari kalangan pengurus sendiri. dr. Indah Rahmawati SW bertindak sebagai dokter pemeriksa, didampingi oleh bidan Anis Sulistyowati, Amd.Keb, serta laboran Baroroh Barid, Amd.Analis. Para tenaga kesehatan tersebut memberikan layanan berupa pemeriksaan tekanan darah, tes gula darah, asam urat, dan kolesterol kepada para peserta. Sebanyak 23 orang yang terdiri dari pengurus PRA, perwakilan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA), serta tetangga sekitar kediaman Luluk Azulfah Syamsi mendapatkan vitamin, obat, dan konsultasi kesehatan secara gratis.

Luluk Azulfah Syamsi, yang juga merupakan Wakil Ketua PRA Sukoanyar, terlihat sangat bahagia dengan kehadiran para peserta. Ia mengungkapkan bahwa sudah lama merindukan rumahnya diramaikan oleh kegiatan ‘Aisyiyah.

Ketua PCA, Isnawati, S.Ag., dalam sambutannya menjelaskan maklumat Milad ‘Aisyiyah dan mengimbau seluruh ranting untuk terus menyemarakkan Milad ‘Aisyiyah hingga bulan Juni 2024 di wilayah Turi. Ia menekankan pentingnya peran aktif seluruh anggota dalam memperluas dakwah dan layanan kemanusiaan.

dr. Indah Rahmawati SW juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PRA Sukoanyar dan para peserta yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti pengobatan gratis ini. Dalam pesannya, ia berharap para ibu lebih memperhatikan kesehatan, menjaga pola makan, dan istirahat yang cukup. “Sehat di hari tua, hidup lebih bermanfaat untuk umat,” ujarnya, mengajarkan motto hidup yang menjadi panduan dalam menjaga kesehatan. (*)

Reporter Isro’im Maghfiroh. Editor Fathan Faris Saputro.

6
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Jampala HW Lamongan Wahana Cetak Generasi Unggul

Next Post

PCM Turi Gelar Rapat Kerja untuk Turi Berkemajuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share