Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Rapatkan Barisan, Ini yang Menjadi Perhatian Muhammadiyah Solokuro

MuhammadiyahLamongan.com – Rapatkan barisan Majelis Tabligh, Tarjih dan Lembaga Pustaka dan informasi Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Solokuro menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), Senin (10/4) bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Solokuro, Lamongan.

Ketua PCM Solokuro, Ahmad Nafik saat sambutan mengatakan Pengurus PCM Solokuro harus benar-benar orang yang punya ghirah perjuangan demi Persyarikatan. Ia menjelaskan, jangan hanya ada namanya saja dalam kepengurusan, namun tidak punya kontribusi terhadap persyarikatan.

“Penting sekali anggota PCM Solokuro ini bisa masuk ke pemerintahan desa. Ia menyebut kadernya, Seperti Pak Lukman Hakim yang menjadi Kepala Desa Solokuro atau M Atbi yang menjadi BPD di Desa Dadapan. Ini penting, agar Muhammadiyah bisa berkontribusi di masyarakat sekitar Kecamatan Solokuro”, pungkasnya.

Sementara itu, Ali Mahfudl mengungkapkan Pengajian itu penting kita adakan. Namun kita harus selektif memilih penceramah. Pasalnya, tidak semua penceramah bisa diterjunkan ke umat. Agar tidak menjadikan umat bingung karena diisi oleh penceramah-penceramah yang membawa paham yang kadang bertolak belakang dengan ideologi Muhammadiyah.

“Kita perlu menggiatkan pemberitaan seputar kegiatan kita di media-media Muhammadiyah. Ia berharap, sehingga kegiatan-kegiatan di PCM Solokuro ini dikenal orang dan bahwa kita ini tidak nganggur atau sepi kegiatan”, tambahnya.

Sekarang kekuatan media dalam menafsirkan berbagai informasi publik menjadi lahan dakwah baru bagi Muhammadiyah dalam mengusung misi besarnya. Hal itu ditandai dengan masifnya berbagai portal berita yang bisa diakses di media sosial oleh khalayak ramai terkhusus warga Muhammadiyah. Selain online, “Kita perlu berlangganan, paling tidak, Majalah MATAN dan Majalah Suara Muhammadiyah”, tutupnya. (Nafi’)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Milad ke-103, Aisyiyah Upayakan Berkiprah Memajukan Bangsa

Next Post

FORKACAB Dorong Gerakan Baru IPM di Wilayah Selatan

Read next
0
Share