Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Resmikan Islamic Centre, PP Al Mizan Dorong Optimalisasi Pembedayaan Kader Ulama dan Pemimpin

MuhammadiyahLamongan.com – Setelah hampir satu tahun proses pembangunan berjalan, akhirnya Gedung PP Al Mizan 2 telah diresmikan. Peresmian yang dilakukan bersamaan dengan Akhirussanah dan Tabligh Akbar tersebut dilaksanakan di halaman baru Islamic Centre pada Kamis, 25/5. Acara yang berlangsung khidmat dan sangat meriah tersebut dihadiri banyak sekali tokoh. Diantaranya, Bupati Lamongan, H Fadeli beserta Sekda Kab Lamongan, Yuhronur Efendi. Tak lupa pula, Ketua Yayasan Bina Muwahiddin Surabaya sebagai donatur utama. PDM Lamongan, PCM Lamongan kota dan Pimpinan Pondok Pesantren.

Bupati Lamongan, H Fadeli mengatakan sangat optimis bahwa pembangunan Markaz Dakwah atau Islamic centre yang diberi nama Al Ghaihab Al Islamy ini sangat berguna bagi perkembangan pendidikan dan dakwah di Lamongan. “ Saya sangat mengapresiasi pembangunan ini, apalagi sekarang pemerintah mendorong masyarakat Lamongan, terkhusus orang tua untuk mendampingi anaknya pada jam jam tertentu sebagai bagian dari Gerakan 1821 pemerintah sebagai upaya mendorong pendidikan dalam keluarga,” sambungnya. Bahkan, dengan gembira Bupati Lamongan berjanji untuk siap membantu secara finansial dalam pengelolaan Islamic Centre ini. “ InsyaAllah, saya akan bantu untuk pengelolaan masjid dan sebagainya,” ungkapnya.

Ketua Yayasan Bina Muwahiddin Surabaya, Dr Ainul Faiz yang juga didapuk sebagai pembicara dalam acara itu menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PP Al Mizan untuk pembangunan Islamic Centre ini. “ Peresmian ini adalah bentuk keseriusan Al Mizan dalam mendidik kader kader Islam untuk menjadi pemimpin, ulama dan mubaligh di masa depan,” sambungnya.

KH Sutaman, Ketua PA dan PP Al Mizan juga menyampikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak maupun donatur yang turut serta dalam membangun Islamic Centre ini. “ Saya memberikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh donatur yang telah ikut serta dalam proses pembangunan ini,” ungkapnya. “ Dengan diresmikannnya Islamic Centre ini, kami beserta seluruh jajaran ponpes bertekad untuk lebih mendorong optimalisasi perkaderan ulama, pemimpin dan Mubaligh sebagaimana visi misi Al Mizan,” ungkapnya.

Hadir dalam acara itu 1000 tamu undangan dari seluruh wali santri. Dalam acara tersebut juga, pimpinan pondok pesantren juga memberikan anugerah terbaik untuk santri yang berhasil menghafalkan Al Quran 20-30 juz dari seluruh tingkatan kelas dan juga melauncing buku terbaru karya santri santri PP Al Mizan. Dalam kesempatan itu, ada sekitar 200 santriwan/i yang diwisuda baik dari jenjang MTs maupun MA. (red)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

IPM MAMDA : Kreboo “Kado Terakhir Buat Kakakku”

Next Post

Menentukan Arah Kiblat

Read next
0
Share