Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

bencana-banjir-wilayah-laren-lamongan

Ringankan Beban Korban Banjir Dengan Kepedulian Dan Saling Berbagi

bencana-banjir-wilayah-laren-lamonganMuhammadiyahLamongan.com – Kepedulian terhadap sesama manusia adalah sebuah keharusan karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi lainnya, salah satu wujudnya adalah dengan ikut serta merasakan dan kemudian ikut meringankan beban saudara yang sedang mendapatkan musibah bencana banjir, hal tersebut dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti yang dilakukan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Laren Kabupaten Lamongan, dengan cara mendirikan Posko Peduli Bencana sejak Rabu (30/11) hingga saat ini, bertempat di Gedung Dakwah Muhamamdiyah Laren.

Menurut laporan As’ad Ketua PCM Laren, hingga saat ini minggu (04/12) bantuan yang masuk mencapai 300 juta rupiah, namun semua itu berupa beras, mie instan, air mineral, roti, sabun mandi, uang dan kebutuhan lainnya.

“Alhamdulillah Bantuan terus berdatangan dari keluarga besar Muhammadiyah dan AUM di seluruh wilayah Lamongan” tegasnya.

Lebih lanjut As’ad menjelaskan bahwa 10 titik banjir yang terbagi dalam 9 desa, diantarannya : Laren, Plangwot, Mojoasem, Pesangrahan, Keduyung, Centini, dan Duri Kulon. “PCM menjalin kordinasi dan kerjasama secara intensif dengan pemerintah desa”.

“Pada hari ini PCM Laren telah menyalurkan 1000 paket bantuan ke seluruh wilayah yang terkena musibah banjir, dan akan terus didistribusikan secara bertahap,” terang As’ad.

Musibah tahunan ini membuat perekonomian macet total, seperti lahan pertanian yang gagal panen dan ada sebagian yang harus paksa panen, semoga bencana ini segera berakhir dan masyarakat bisa beraktifitas seperti sediakala (Ali)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Muhammadiyah Hadir Saat Ada Bencana

Next Post

Cegah Penyakit Akibat Banjir, Muhammadiyah Lamongan Adakan Pengobatan Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share