Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Cegah Penyakit Akibat Banjir, Muhammadiyah Lamongan Adakan Pengobatan Gratis

43 sec read

lpb-pdm-lamongan-salurkan-bantuan

lpb-pdm-lamongan-salurkan-bantuanMuhammadiyahLamongan.com – Muhammadiyah Lamongan memberikan bukti pengabdian kepada masyarakat. Menindaklanjuti Rapat Koordinasi lanjutan pada hari Minggu 4 Desember 2016 yang lalu, hari ini, Senin (5/12/2016) melakukan aksi nyata berupa pengobatan gratis untuk warga terdampak banjir di 2 desa di kecamatan Laren.

Diawali dengan rapat koordinasi dengan pihak puskesmas kecamatan Laren yang diterima oleh Bambang, tim kesehatan bencana melakukan pemetaan lokasi sasaran. Karena puskesmas merupakan institusi pemerintah sebagai pusat kesehatan yang bertanggung jawab dia kecamatan Laren.

Selanjutnya bergabung dengan tim Gabungan dari organisasi otonom Muhammadiyah, ‘Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Tapak Suci, Hizbul Wathan dan Pemuda Muhammadiyah yang diwakili oleh KOKAM melakukan koordinasi untuk menyatukan langkah, pembagian peran, serta memantapkan kembali misi kemanusiaan yang akan dilaksanakan.

Pengobatan sesi pertama dilaksanakan di Desa Siser Kecamatan Laren, dimana desa ini juga merupakan desa terdampak luapan bengawan solo dengan korban 49 KK. Jumlah keseluruhan yg berobat 163 orang.

Pengobatan dilanjutkan setelah istirahat siang di desa Durikulon masih di kecamatan Laren dengan jumlah yang berobat sejumlah 93 orang. Jadi total Pasien yang berobat di Kegiatan Pengobatan Masal LPB PDM Lamongan gelombang pertama ini sebanyak 256 orang dengan keluhan gatal-gatal, nyeri sendi dan saluran pernafasan.

LPB Muhammadiyah Lamongan akan melanjutkan pengobatan masal gelombang selanjutnya yang akan dilaksanakan di desa dan kecamatan lain menimbang laporan dari posko-posko di Muhammadiyah cabang. (Afan)

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *