Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Ringkasan Kultum di Masjid Ki Bagus Hadikusumo UMLA

1 min read

Kultum rutin setelah shalat dhuhur berjamaah, Masjid Ki Bagus Hadikusumo Universitas Muhammadiyah Lamongan(UMLA) pada hari Kamis (26/8/2021)

Ustadz Tatag Satria Praja, S.Pd., M.Pd menyampaikan “Istiqomahlah dibidang kita masing-masing, karena surga bukan hanya untuk Kiai, Ustadz ataupun orang-orang yang katanya ahli agama.

Berbuatlah kebaikan meski itu kecil dan berusahalah untuk selalu istiqomah dalam pekerjaan kita, kegiatan kita dan bidang kita.

kalau itu semua diniatkan ibadah karena Allah hal tersebutlah yang akan bisa mengantarkan kita ke Surga Nya.

bukankah semuanya tergantung niat kita?Intinya apapun yang diamanahkan kepada kita, baik itu pekerjaan, kegiatan dan bidang kita masing-masing, hanya ada dua kemungkinanya, apakah hal itu mampu membawa kita ke Surga atau ke Neraka.

Maka, kalau memang benar-benar diberikan amanah maka amanahlah. bismillah, semoga kita semuanya dapat untuk selalu berpegang teguh pada amanah dan kebenaran,aamiin. Ujarnya

Sambungnya “Jangan pernah hitung-hitungan dengan Allah, karena hitungan kita tidak akan pernah akan bisa sama dengan hitungan yang maha cepat dan maha benar hitunganya.

Karena siapapun baik yang berpangkat, bergelar, berkedudukan tinggi itu semuanya adalah amanah dan hanya penilaian dari manusia terhadap semuanya itu, karena penilaian dari Allah bukan dari itu. Tapi bagaimana ketaqwaan dan amal kita? belum tentu amal dari orang yang katanya kecil dimata manusia tapi bisa jadi besar dinilai oleh Allah, wallahualambishawwab.

Bagaiamanapun sudah jelas, tanamkan niat dan berusahalah selalu berbuat baik meski pun kecil, karena belum tentu yang kecil nilainya juga kecil, bismillah.

Bukankah ada kata bijak yang mengatakan “saat kita menanam kebaikan kita akan menuai kebaikan pula, dan sebaliknya”.

“siapa yang menanam angin akan menuai badai”, semoga kita selalu bisa untuk berusaha selalu istiqomah dalam kebaikan..aamiin. wallahulambishawwab.

Poin yang bisa kita ambil. Pertama, saling mengingatkan dalam kebaikan dan kesabaran. Kedua, belajar dari apapun, siapapun dan dimanapun. Tutur Ustad Tataq

Redaksi muhammadiyahlamongan.com menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *