Redaksi MuhammadiyahLamongan.com hadir di tengah derasnya arus informasi dari media pemberitaan online. Dan menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

SD Muhammadiyah 1 Pucuk Gelar Open House dan Lomba mewarnai Tingkat TK/ RA di Tiga Kecamatan

1 min read

muhammadiyahlamongan-Dalam rangka memperingati hari jadi (MILAD) Ke-7, SD Muhammadiyah 1 Pucuk menggelar lomba mewarnai dan open house Tingkat TK/ RA di tiga kecamatan, Acara tersebut dibuka  oleh Pengawas Dinas Pendidikan Kecamatan Pucuk, Drs. Bambang WS., M.Pd.

 

Dalam sambutannya Drs. Bambang WS., M.Pd.menyampaikan ucapan selamat Milad ke-7 untuk SD Muhammadiyah 1 Pucuk,

 

“Semoga kedepannya SDM 1 Pucuk bisa menjadi barometer pendidikan, tidak hanya di tingkat kecamatan pucuk saja tapi juga di tingkat kabupaten dan selanjutnya” kata Drs. Bambang WS., M.Pd.

 

Sementara itu pada waktu yang sama, Kepala SD Muhammadiyah 1 Pucuk, Romaji, S.Pd.I.  menjelaskan, rangkaian acara milad meliputi  penyerahan piala dan piagam penghargaan untuk siswa berprestasi di bidang akademik maupun non akademik,

 

Pada acara ini juga akan ditampilkan pentas seni yang merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang diikuti oleh siswa-siswi di sekolah ini , ujarnya.

 

“Peringatan milad merupakan ajang menggali potensi untuk meraih prestasi anak tingkat TK/ RA secara mandiri. Maka, dalam lomba ini pihaknya melibatkan kembali tim faber castell sebagai sponsor utama dan juri lomba”, ungkapnya.

 

Selain itu, pada lomba kali ini Ikatan wali murid (IKWAM) dari beberapa kelas ikut menyemarakkan dengan mendirikan stand kuliner di sekitar lokasi.

 

Dan untuk menambah semangat peserta, panitia sengaja memajang piala, bingkisan dan uang pembinaan untuk para juara.  Uang pembinaan akan diberikan kepada juara Favorit 1-3, juara 1-3 dan 6 juara harapan diberikan tropy dan piagam penghargaan.

 

“Lomba mewarnai ini, diikuti lebih dari 150 peserta dari 3 kecamatan” imbuh Romaji. Selama menunggu pengumuman juara, panitia memberikan berbagai doorprize untuk para siswa dan pendampingnya  agar lebih antusias dalam mengikuti lomba mewarnai ini.

 

Melalui peringatan milad tersebut,  Romaji  berharap SD Muhamamdiyah 1 Pucuk bisa turut andil dalam mengasah kreativitas, bakat, dan minat dalam bidang seni serta kualitas keagamaan. Selain itu, tentunya diharapkan bisa mengenalkan SD Muhammadiyah 1 Pucuk lebih luas kepada masyarakat.

 

Sementara itu Khoiri Isroriya, salah satu wali dari peserta lomba mewarnai mengatakan  semoga kegiatan lomba seperti ini bisa terus diadakan, selain mengasah kreativitas anak dalam mewarnai juga bisa melatih kemandirian anak-anak apalagi door prize dan hadiah juga cukup menarik.

 

“Semoga kegiatan ini menjadikan motivasi, dengan dibarengi silaturrahim serta kerja keras lingkungan sekolah, agar anak-anak bisa terus berkarya dan berkreativitas,” ungkapnya  (Junni)

Redaksi MuhammadiyahLamongan.com hadir di tengah derasnya arus informasi dari media pemberitaan online. Dan menyajikan suguhan dakwah media massa yang sejuk, Islami dan berkemajuan. Berbasis komunitas dan berpedoman pada tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *