Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Seperti Ini Cara Muhammadiyah Sendangharjo Sambut Ramadhan

MuhammadiyahLamongan.com – Setiap orang mempunyai cara berbeda-beda untuk mempersiapkan diri menjelang memasuki bulan suci ramadhan. Bagi sebagian muslim menyabut datanya bulan ramadhan itu penting untuk dilakukan.

Misalnya Bakti Sosial (Baksos) yang dilakukan oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah Sendangharjo, Kecamatan Brondong, Lamongan, Rabu (24/5)siang. Bertempat di Halaman MI Muhammadiyah 7 Sendangharjo

Pada Baksos kali ini, PRM Sendangharjo bekerjasama dengan Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan dan Klinik Pratama Aisyiyah Brondong menurunkan tim medis dan non-medis yang terdiri dari 6 dokter, 8 perawat dan bidan, 2 ahli bekam, dan 1 tim periksa kacamata.

Saat dikonfirmasi, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Brondong Mat Iskan mengatakan program ini rutin digelar Muhammadiyah Sendangharjo sejak Tahun 2009 yang lalu.

Sebanyak lebih dari 200 warga hadir memeriksakan kesehatanya “Warga mendapat pelayanan pemeriksaan dari tenaga medis gratis, hanya mengganti biaya obatnya saja”, jelas Mat Iskan.

“Selain itu ada pelayanan bekam, akupuntur, pijat, dan periksa mata sebagai kegiatan pendukung, sesuai dengan kebutuhan,” tambahnya.

Dia berharap, kegiatan ini dapat memberi contoh bagi Ranting Muhammadiyah lainya. Kegiatan Dakwah memberi pelayanan kebutuhan dasar bagi jama’ah dan warga sekitar. Mampu memperluas obyek dakwah persyarikatan, pungkas Mat Iskan. (red)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Inspiratif, Gebyar PAUD TK ABA Sedot Perhatian Banyak Pihak

Next Post

Andai Lomba Pidato, Wanita Inilah Pemenangnya

Read next
0
Share