Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Setelah 2 Tahun Bersabar, Akhirnya Terbentuk Ranting Muhammadiyah

foto sambangrejo 2MuhammadiyahLamongan.com – Melalui Musyawarah Anggota, akhirnya terbentuk  Ranting Muhammadiyah Sambangrejo, desa Sambang rejo Kecamatan modo Lamongan, Cabang Modo.

 

Musyawarah yang laksanakan Kamis (12//5) kemarin itu dihadiri oleh 25 anggota tersebut  sekaligus memilih 10 anggota pimpinan, yaitu : Jumajak, Surip, Suciono, Arifin, Suhartin, Hari, Bangkit, Masduki, Tajid  dan Padi. Diluar struktur  secara resmi jugamengangkat  Ismail sebagai penasehat.  Musyawarah  juga dihadiri  Mohamad Imam Kepala Desa Sambangrejo.

 

Musyawarah yang berlangsung selama 2 jam itu bertempat di rumah Jumajak di desa Sambang rejo  itu juga dihadiribeberapa Anggota Pimpinan Cabang, diantaranya : H. ABDUL Aziz, Mohamad Suud, Dasman, Ali Shodikin dan Supoyo. Saat itu musyawirin secara aklamasi memilih Jumajak sebagai ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah  Sambangrejo.

 

foto sambangrejo 1Dalam sambutanya,  Jumajak yang baru  dipilih sebagai Ketua PRPM Sambangrejo berjanji akan mengembangkan dakwah Muhammadiyah sesuai dengan tuntunan Alquran dan Assunah.

 

“Sebenarnya lama sekali merindukan berdirinya ranting inidan Alhamdulillah bisa terwujud hari ini. Agenda paling penting adalah  segera akan mengadakan pengajian rutin dan mendirikan tempat ibadah, sebagai syarat keberadaan ranting” terang Jumajak.

   

Sementara itu  H. Abdul Azin, Ketua Cabang Muhammadiyah, berpesan agar kehadiran Muhammadiyah di Sambangrejo membawa pencerahan dan mengajak komponen lain untuk bersatu membentengi aqidah ummat.

 

Setelah musyawarah, akan diajukan kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah untuk menerima SK Pendirian Ranting.  Selanjutnya Pimpinan Ranting mengajukan pengesahan pimpinan kepada Pimpinan Cabang Muhammadiyah Modo”  terang H. Abdul Aziz.

 

Ranting  Sambangrejo ini merupakan  ranting yang ke-23 di cabang Modo. Sebenarnya sudah 2 tahun terakhir anggota setempat mengajukan pendirian Ranting, namun oleh PCM Modo ditunda sampai  ada kesiapan dan kebulatan tekad. (*/ M.Suud)

0
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Keindahan Hidup di Alam Barzakh

Next Post

Saudagar Muhammadiyah Melaunching Lapangan Futsal Outdoor Pertama di Lamongan

Comments 1

Comments are closed.

Read next
0
Share