Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

SMPM 17 Laren Gelar LDKS dan Pengukuhan IPM

MuhammadiyahLamongan.com – SMP Muhammadiyah 17 Laren sukses melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) pada tanggal 16-17 Desember 2023 di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Laren. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kepemimpinan siswa dan memberikan pemahaman lebih dalam tentang organisasi.

Gedung Dakwah Muhammadiyah Laren dipilih sebagai tempat pelaksanaan LDKS untuk memperkenalkan Kantor Pimpinan Cabang Muhammadiyah Laren kepada para kader Muhammadiyah. Peserta LDKS tidak hanya terdiri dari pimpinan terpilih dalam Musyran, melainkan juga melibatkan seluruh siswa SMP Muhammadiyah 17 Laren.

Sebelum memasuki materi LDKS, kegiatan diawali dengan pengukuhan Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMP Muhammadiyah 17 Laren periode 2023-2024. Rangkaian acara ini menjadi momentum penting dalam pembentukan identitas organisasi bagi seluruh peserta.

Pimpinan ranting terpilih dalam Musyran IPM SMP Muhammadiyah 17 Laren, yang dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2023, mencakup beberapa posisi kunci. Ketua Umumnya adalah Ananda Afif Fatahillah, Sekretaris Umum Naliyatul Ilmiyah, dan Bendahara Umum Aura Amirotun Nisa. Serta, ketua bidang-bidang lainnya yang turut terlibat dalam kepemimpinan.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 17 Laren, yang diwakili Tholin, SE dalam sambutannya menyampaikan pentingnya berorganisasi dalam membentuk kemampuan kepemimpinan. Dia menekankan bahwa menjadi pemimpin membutuhkan keterampilan mengorganisir, melaksanakan administrasi, dan berbagai aspek lainnya.

Dhiyaul Ilmi Alfattawa, S.Pd, Waka Kesiswaan sekaligus Panitia LDKS, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang organisasi, menumbuhkan sikap tanggung jawab, disiplin diri, serta memberikan bekal keterampilan dasar berorganisasi kepada peserta. Materi LDKS melibatkan aspek-aspek seperti Ke-IPM-an, Kesekretariatan, Teknik Rapat, Teknik Pembuatan Proposal, Kemuhammadiyahan, Pembinaan Mental, dan Kegiatan Hizbul Wathan.

Kegiatan LDKS ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan kepemimpinan siswa dan memperkuat jaringan keorganisasian di kalangan pelajar Muhammadiyah. (*)

Reporter Fathan Faris Saputro

2
Share this article
Shareable URL
Prev Post

PR IPM MIM 13 Brengkok Sabet Awarding IPM Jatim

Next Post

Harmonisasi MIM 16 Paciran dan ISC Paciran Memunculkan Kepedulian Bersama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next
0
Share