Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

+1 202 555 0180

Have a question, comment, or concern? Our dedicated team of experts is ready to hear and assist you. Reach us through our social media, phone, or live chat.

Tabligh Akbar PCM Laren: Gelorakan Syiar Muhammadiyah Berkemajuan

MuhammadiyahLamongan.com – Kehadiran ratusan jamaah yang memadati acara Tabligh Akbar Pengajian Muhammadiyah Se-Cabang Laren. Bertempat di halaman Masjid Al-Hidayah Ranting Muhammadiyah Sapan, Desa Dateng, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur pada hari Senin (29/4/2024). Acara ini menjadi momen berharga dalam menyebarkan syiar Islam serta mempererat tali persaudaraan umat.

Dalam sambutannya, Dr. Piet Hizbullah Khaidir MA, Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan, mengungkapkan rasa syukur atas kesempatan untuk berkumpul dalam Tabligh Akbar ini. “Ini bisa menjadi syiar Islam yang kita lakukan,” ujarnya. Ia juga menekankan pentingnya peran Sapan sebagai pusat peradaban yang makmur, yang ditandai dengan tiga hal utama.

“Pertama, kerja kerasnya orang, ditandai atau ditopang keilmuan. Kedua, persatuan yang ditopang tauhid. Ketiga, kebangkitan ekonomi yang kuat,” paparnya.

“Kehadiran ratusan jamaah menjadi bukti nyata atas semangat bersama dalam memperkuat pondasi keagamaan dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya. Acara ini juga diisi dengan serangkaian kegiatan dakwah dan pengajian yang bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang ajaran Islam serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat.

Ia berharap, semangat dan inspirasi dari Tabligh Akbar ini akan terus menggelora dan memberi dampak positif bagi kemajuan spiritual dan sosial umat Islam, serta membawa berkah bagi masyarakat Dusun Sapan dan sekitarnya. (*)

Reporter Fathan Faris Saputro

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Paduan Suara KANA Tampil Mempesona pada Tabligh Akbar PCM Laren

Next Post

Pesan Terbaik Disampaikan Para Tokoh pada Tabligh Akbar PCM Laren

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Read next

Muballigh Jangan Lesu

MuhammadiyahLamongan.com – Gelombang ke-6 Pelatihan Peningkatan Kualitas Muballigh (PKM) Muhammadiyah,…
0
Share