Muhammadiyah Lamongan Berkemajuan

Tampilan Anggun Tari Saman Islami TK ABA 2 Memukau dalam Tabligh Akbar Sedayulawas

MuhammadiyahLamongan.com – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Sedayulawas menggelar Tabligh Akbar semarak dalam rangka Musyawarah Ranting (Musyran) ke-13 Muhammadiyah dan ke-9 ‘Aisyiyah Sedayulawas pada hari Senin, (31/7/023). Acara yang dirangkaikan dengan pidato dari Prof. Dr. Abdul Mu’thi, M.Ed, selaku Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, sukses menyuguhkan beragam acara menarik bagi para hadirin.

Sebagai bagian dari pra-acara, para panitia menyajikan serangkaian hiburan untuk meramaikan suasana Tabligh Akbar. Salah satu penampilan yang paling mencuri perhatian adalah Tari Saman Islami yang dipersembahkan oleh para siswa dan siswi dari TK ABA 2 Sedayulawas. Tari Saman Islami tersebut mengandung makna pendidikan tentang ketauladan dari Nabi Muhammad SAW, sebuah pesan moral yang diharapkan dapat menginspirasi para pimpinan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Sedayulawas dalam menjalankan amanah kepemimpinannya selama lima tahun ke depan.

Tak kurang dari 13 anak berbakat dari TK ABA 2 Sedayulawas tampil anggun dan penuh semangat dalam membawakan Tari Saman Islami. Para penari, Raehan, Evan, Alby, Azka, Dafin, Afif, Feby, Yusra, Ifa, Elsa, Septi, Naira, dan Nahda, mengenakan seragam Islami yang khas, menambah kesan kental akan nilai-nilai keagamaan yang mereka sampaikan melalui gerakan-gerakan tari yang penuh kekompakan.

Para undangan yang hadir dalam Tabligh Akbar tersebut memberikan apresiasi tinggi atas penampilan tari anak-anak tersebut dengan meriahnya tepuk tangan. Momen tersebut juga diabadikan dengan pengambilan foto dan video dari ponsel masing-masing, mengabadikan kesan indah dari penampilan tari di panggung besar dan megah acara Tabligh Akbar. Tari Saman Islami yang begitu memukau tersebut telah berhasil menyampaikan pesan moral dan nilai-nilai keagamaan dengan begitu menggugah hati para hadirin. (*)

Reporter Ma’in. Editor Fathan Faris Saputro.

1
Share this article
Shareable URL
Prev Post

Wajah 7 Formatur Terpilih Musycab PCA Kalitengah Periode 2022-2027

Next Post

Penampilan Tari Manuk Dadali TK ABA 1 Menghibur Jamaah Tabligh Akbar Sedayulawas

Read next
0
Share